SA’DIYAH, ROKHMATUS (2016) HUBUNGAN KETERAMPILAN GURU DALAM MENGELOLA KELAS DENGAN DISIPLIN BELAJAR SISWA KELAS VII MATERI AL-QUR’AN HADITS DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI BANGSAL MOJOKERTO. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Pengelolaan kelas sangat berpengaruh terhadap disiplin siswa dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam. Dalam melakukan pengelolaan kelas perlu ditingkatkan mulai dari pengaturan ruang, penggunaan metode yang beragam, pembentukan kelompak dan cara membuat kelas menjadi hidup.Tujuan dari pengelolaan kelas terhadap disiplin ini yakni agar setiap anak dikelas dapat belajar dengan tertib sehingga tercapai tujuan pengajaran secara efektif dan efesien. Penelitian ini termasuk jenis penelitian kuantitatif, dengan metode pengumpulan datanya adalah observasi, angket dan dokumentasi dan wawancara. Sedangkan sampelnya siswa kelas VIIMTsN Bangsal Mojokerto yaitu 60 siswa, untuk menganalisis data maka teknik yang digunakan adalah analisis data menggunakan korelasi product moment.Dari hasil diketahui bahwa nilai “rxy” adalah 0,18. hasil tersebut diinterpresentasikan dengan tabel “r” product moment N = 60 dengan taraf signifikan 5% = 0,254 dan 1% = 0,330. Dari perhitungan dapat dinilai rxy sebesar 0,18. Jadi dapat disimpulkan bahwasannya ada pengaruh pengelolaan kelas terhadap disiplin belajar.Namun tingkat hubungannyaa sangat lemah
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | M Kirom |
Date Deposited: | 22 Jan 2017 04:40 |
Last Modified: | 22 Jan 2017 04:40 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/530 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |