PENGARUH METODE HYPNOTEACHING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI ASRAMA AL-FALAH PONDOK PESANTREN DARUL ‘ULUM PETERONGAN JOMBANG

PRASETYO, RUDI (2016) PENGARUH METODE HYPNOTEACHING TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA DI ASRAMA AL-FALAH PONDOK PESANTREN DARUL ‘ULUM PETERONGAN JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Hypnoteaching merupakan metode pembelajaran yang dalam penyampaian materi, guru memakai bahasa-bahasa melalui alam bawah sadar yang dapat menumbuhkan ketertarikan tersendiri kepada peserta didik. Metode hypnoteching sangat berpengaruh untuk menumbuhkan motivsi santri, hal ini sesuai dengan hasil penelitian yang peneliti lakukan di asrama al-falah, setelah memakai metode hypnoteching santri lebih aktif, mendengarkan ketika Guru menjelaskan, menjaga ketenangan saat pengajian, disiplin dan sntri menunjukkan rasa semangatnya dalam belajar. Dalam pelaksanaan Metode hypnoteaching, beberapa poin yang harus dilewati, diantaranya adalah Perencanaan, Pelaksanaan dan Refleksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan metode Hypnoteaching di Asrama Alfalah, Untuk mengetahui pengaruh metode Hypnoteaching di Asrama Al-Falah dan untuk mengetahui motivasi santri di Asrama Al-Falah. Dalam penelitian ini menggunakan metode Penelitian kualitatif yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang diamati.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam
Depositing User: M Kirom
Date Deposited: 22 Jan 2017 04:02
Last Modified: 22 Jan 2017 04:02
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/524

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats