PENGARUH PENDIDIKAN PRANATAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGHAFAL AL-QU’RAN JUZ 30 SANTRI DI TAMAN TAHFIDZ AL-QUR’AN SUMENGKO JATIREJO MOJOKERTO

ISTIGHOTSA, NABILLAH (2016) PENGARUH PENDIDIKAN PRANATAL TERHADAP KEMAMPUAN MENGHAFAL AL-QU’RAN JUZ 30 SANTRI DI TAMAN TAHFIDZ AL-QUR’AN SUMENGKO JATIREJO MOJOKERTO. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh pendidikan pranatal terhadap kemampuan menghafal al-Qur’an juz 30 santri di Taman Tahfidz Al-Qur’an Sumengko Jatirejo Mojokerto. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan uji analisis korelasi Product Moment. Pendidikan Pranatal menjadi variabel (X) dan Kemampuan Menghafal Al-Qur’an Juz 30 menjadi variabel (Y). Dari hasil penelitian diketahui bahwa pendidikan pranatal tergolong baik, dengan prosentase 82,72%. Sedangkan kemampuan menghafal al-Qur’an Juz 30 juga tergolong baik, dengan prosentase 83,34%. Kemudian dengan melihat nilai r hitung sebesar 0,46, maka dapat dikonsultasikan pada tabel r product moment dengan jumlah sampel (N)= 30 diperoleh harga r tabel sebesar 0,361 dengan taraf signifikansi ditetapkan 5% dan taraf kepercayaan 95%, hasil r hitung lebih besar dari r tabel (0,46 > 0,361), Ha diterima dan Ho ditolak. Jadi dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara pendidikan pranatal dengan kemampuan menghafal al-Qur’an juz 30 santri di Taman Tahfidz Al-Qur’an Sumengko Jatirejo Mojokerto.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam
Depositing User: M Kirom
Date Deposited: 21 Jan 2017 06:06
Last Modified: 21 Jan 2017 06:06
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/512

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats