HIDAYATI, ANI (2016) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR SEBAGAI UPAYA PENINGKATAN KOMPETENSI PESERTA DIDIK PADA MATERI AQIDAH AKHLAK DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-AZHAR SENDEN PETERONGAN JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.
|
Text
BAB I.pdf Download (262kB) | Preview |
Abstract
Latar belakang penelitian ini yaitu dalam realitas pendidikan di lapangan, banyak pendidik yang masih menggunakan bahan ajar yang konvensional, yaitu bahan ajar yang siap pakai, tanpa ada upaya merencanakan, menyiapkan, dan menyusun sendiri. Oleh karena itu, harus ada penerapan pengembangan bahan ajar, sehingga guru dapat memperoleh alternatif dalam menyampaikan suatu materi pelajaran dan pada akhirnya kompetensi siswa akan meningkat pula. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengembangan bahan ajar pada materi Aqidah Akhlak di kelas VII MTs Al-Azhar dalam upaya meningkatkan kompetensi peserta didik. Penelitian ini merupakan penelitian kulaitatif yang menggunakan metode wawancara, observasi, dokumentasi, dan angket. Analisis yang digunakan adalah bentuk uraian deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa bahan ajar yang digunakan sudah bervariasi dan berkembang, untuk kompetensi peserta didiknya juga mengalami peningkatan. Hal ini dapat dikatakan bahwa pengembangan bahan ajar bisa dijadikan sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan kompetensi peserta didik pada materi Aqidah Akhlak di kelas VII MTs Al-Azhar.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | M Kirom |
Date Deposited: | 21 Jan 2017 03:28 |
Last Modified: | 21 Jan 2017 03:28 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/504 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |