Agustiawan, Yosi and Subagyo, Vidayana (2010) Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Penerimaan Penggunaan E-Learning oleh Siswa SNBI di Kab.Jombang. [Experiment] (Unpublished)
Text
Hasil peneilitian Hibah Internal 2010 LP3M.doc Download (1MB) |
Abstract
Penggunaan teknologi berupa e-learning pada proses belajar dan mengajar di sekolah diyakini mampu untuk menigkatkan kualitas siswa. Penggunaan media ini semakin banyak dimintai oleh sekolah-sekolah di Indonesia, tetapi penerapan metode belajar dengan menggunakan e-learning ini bukan suatu hal yang mudah, disamping investasi yang diperlukan cukup besar, masih ada beberapa masalah yang bisa menjadi penghambat dari keberasilan penggunaan metode belajar ini. Salah satu penghambat tersebut adalah masalah penerimaan siswa terhadap penggunaan e-learning. Penelitian ini dimaksud untuk melihat faktor – faktor yang mempengaruhi penerimaan siswa terhadap penggunaan e-learning, yang mengadopsi model TAM (Technolgy Acceptance Model). Model TAM ini sudah sangat sering digunakan oleh para peneliti sebelumnya untuk memprediksi penerimaan pengguna teknolgi. Dari analisa data dengan metode SEM (structural equation modeling) maka diketahui bahwa faktor variabel kemudahan dalam menggunakan memiliki pengaruh yang terbesar terhadap keinginan untuk menggunakan dengan nilai Z 1,008 dan keyakinan sosial memiliki pengaruh yang terendah dengan nilai Z 0,127. Kata Kunci:e-learning, technolgy acceptance model, structural equation modeling
Item Type: | Experiment |
---|---|
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > S1-Sistem Informasi |
Depositing User: | Syai Mif |
Date Deposited: | 19 May 2016 03:57 |
Last Modified: | 19 May 2016 03:57 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/425 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |