PERANAN KEPALA MADRASAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI SUMOBITO JOMBANG

ABDUH, MUH (2015) PERANAN KEPALA MADRASAH DALAM UPAYA MENINGKATKAN KINERJA GURU DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI SUMOBITO JOMBANG. Masters thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (178kB) | Preview

Abstract

Peranan Kepada madrasah dalam meningkatan kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri Sumobito dapat berjalan sesuai dengan harapan apabila dalam pelaksanaan ada kesesuaian dan dukungan serta kerja sama antara kepala madrasah, guru dan para pegawai dalam upaya peningkatan kinerja guru dengan tujuan meningkatkan layanan dan kualitas pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri Sumobito Jombang. Adanya kemauan guru untuk meningkatkan kualitasnya mau membangun kerjasama yang baik dengan kepala madrasah melalui pembinaan dan selalu menambah wawasan dan mengikuti berbagai macam kegiatan keilmuan yang di selenggarakan dunia pendidikan. Madrasah Tsanawiyah Negeri Sumobito pada sisi tenaga pendidik memiliki tenaga pendidik sesuai dengan latar belakang pendidikan dan kesesuaian dengan bidang studi yang diampu yang diharapkan hal tersebut akan menjadi modal penting untuk melaksanakan proses pembelajaran dikelas secara professional, efektif, efisien dan menyenangkan. Namun, pada kenyataannya hal tersebut belum kesemuanya sessuai dengan ketentuan dan harapan karena dalam melaksanakan tugas keseharian terutama pada hal keadministrasian dan ini menjadi salah satu penyebab belum tercapainya peningkatan kualitas pendidikan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Sumobito Jombang sesuai dengan program. Tujuan penelitian adalah untuk memperoleh data tentang peranan kepala madrasah dalam meningkatkan kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri Sumobito Jombang. Langkah-langkah dalam penelitian ini adalah : Observasi, wawancara secara mendalam guna memperoleh data secara kualitatif dan valid yang selanjutnya dihimpun dan dikumpulkan berikutnya di deskripsikan secara kualitatif. Pelaksanaan penelitian berangkat dari pemikiran bahwa adanya usaha kepada madrasah untuk meningkattan kinerja guru guna meningkatkan kinerja guru di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Sumobito Jombang dan usaha tersebut diharapkan akan member pengaruh yang signifikan. Kesimpulan yang di dapat oleh peneliti setelah melaksanakan penelitian adalah masih adanya sebagian guru yang belum memiliki kreasi dan inisiatif sendiri dalam melaksanakan tugas keseharian namun masih menunggu perintah dan instruksi atasan sehingga proses pembelajaran belum sesuai dengan harapan.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Program Pasca Sarjana
Program Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: M Kirom
Date Deposited: 18 Jan 2016 04:13
Last Modified: 18 Jul 2016 04:33
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/408

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats