Ni’mah, Rofiqotun (2015) KORELASI ANTARA KETERAMPILAN MENGAJAR GURU DAN GAYA BELAJAR VISUAL DENGAN KECERDASAN EMOSIONAL SISWAPADA PELAJARAN FIQIH KELAS VA MI MIFTAHUL ULUM JARAK KULON JOGOROTOJOMBANG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.
|
Text
BAB I.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Penelitian bersifat kuantitatif tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahhui apakah terdapat hubungan antara keterampilan mengajar guru dan gaya belajar visual dengan kecerdasan emosional siswa pada pelajaran fiqih kelas VA MI Miftahul Ulum Jarak Kulo. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan uji analisis statistik korelasi ganda (multiple correclation). Pengambilan sampel penelitian dalam penelitian ini yaitu varibel 2 independen yaitu keterampilan mengajar guru dan gaya belajar visual 1 variabel dependen, yaitu kecerdasan emosional siswa di madrasah. Dari data penelitian dapat diketahui bahwa keterampilan mengajar guru tergolong lemah, yaitu sebesar 8,4% dan gaya belajar visual tergolong sedang, yaitu 20,1%. Sedangkan kecerdasan emosional tergolong sangat lemah 0,124. Dan dari analisis data dengan mengunakan korelasi ganda didapat hasil angket sebesar 0,172 dimana taraf signifikannya adalah 5% jumlah subyek 25 siswa diketahu f tabel 3, 44 sehingga rx1,x2,y < f tabel dapat disimpulkan bahwa secara simultan tidak terdapat korelasi (hubungan) yang signifikan antara keterampilan mengajar guru dan gaya belajar visual dengan kecerdasan emosional.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | M Kirom |
Date Deposited: | 07 Jan 2016 03:59 |
Last Modified: | 07 Jan 2016 03:59 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/397 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |