UPAYA KEPALA SEKOLAH MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TERPADU DARUL DAKWAH DESA KEDUNGMALING KECAMATANA SOOKO KABUPATEN MOJOKERTO

MUDZAKKIR, MOCH. INNAMA ANTA (2015) UPAYA KEPALA SEKOLAH MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA TERPADU DARUL DAKWAH DESA KEDUNGMALING KECAMATANA SOOKO KABUPATEN MOJOKERTO. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (166kB) | Preview

Abstract

Dalam penelitian ini, rumusan masalahnya adalah Bertitik tolak dari latar belakang yang telah dipaparkan di atas, maka permasalahan yang dapat dirumuskan adalah:1. Bagaimana upaya kepala sekolah dalam meningkatkan Kualitas Pembelajaran PAI Di SMP Terpadu Darul Dakwah, Kedungmaling – Sooko – Mojokerto?. 2. Faktor apa saja yang mendukung dan menghambat dalam meningkatkan Kualitas Pembelajaran PAI Di SMP Terpadu Darul Dakwah, Kedungmaling – Sooko – Mojokerto? Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode penelitian kualitatif dengan tujuan untuk mendeskripsikan atau menggambarkan fenomena-fenomena yang ada dilapangan. Data yang dihimpun penelitian adalah melalui pengamatan yang seksama, wawancara, dan dokumentasi, agar hasil penelitian tersusun sistematis maka langkah-langkah peneliti dalam menganalisis data adalah yang pertama, dengan memilih hal-hal yang pokok dalam dan menfokuskan kepada hal- hal yang penting, kedua menyajikan data yang dilakukan dalam bentuk uraian singkat, tabel, dan sejenisnya. Ketiga menarik kesimpulan guna menjawab rumusan masalah yang dirumuskan sejak awal. Hasil dan analisis data dapat disimpulkan bahwa (1) Upaya kepala sekolah dalam meningkatkan mutu pembelajaran PAI ialah dengan melakukan penambahan jam pelajaran PAI melalui kegiatan keagamaan dan ekstrakulikuler melakukan pembinaan terhadap guru, mengikutsertakan guru dalam seminar workshop, diklat, MGMP, dll. (2) Guru PAI dalam melaksanakan Upaya kepala sekolah sangat baik, hal ini dibuktikan dengan persiapan guru saat akan mengajar yaitu dengan membuat modul pembelajaran, RPP, sesuai dengan standar kompetensi PAI, serta pendampingan kegiatan keagamaan disekolah. (3) Faktor pendukung kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran PAI ialah lingkungan sekolah, dan guru, sedangkan hambatan yang dihadapi kepala sekolah dalam meningkatkan kualitas pembelajaran PAI ialah kendala siswa, Guru, dan sarana prasana

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam
Depositing User: M Kirom
Date Deposited: 07 Jan 2016 03:30
Last Modified: 07 Jan 2016 03:30
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/394

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats