PENGARUH VARIASI PRODUK DAN AVAILABILITY OF MONEY TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN ONLINE AKUN TIKTOK PRODUK ASHIAP FOOD

Muniroh, Eyik Saydatul (2023) PENGARUH VARIASI PRODUK DAN AVAILABILITY OF MONEY TERHADAP IMPULSE BUYING PADA KONSUMEN ONLINE AKUN TIKTOK PRODUK ASHIAP FOOD. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

[img] Text
COVER.pdf

Download (656kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (259kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (222kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (220kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (545kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (94kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (92kB)
[img] Text
HASIL CEK SIMILARITY.pdf

Download (15kB)

Abstract

Belanja adalah aktivitas yang menyenangkan bagi banyak orang. Seseorang melakukan kegiatan belanja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya, baik itu kebutuhan primer ataupun sekunder. Seiring berkembangnya teknologi, gaya belanja masyarakat saat ini terjadi perubahan. Aktivitas berbelanja tidak hanya dilakukan secara langsung, saat ini masyarakat juga melakukan kegiatan belanja dengan memanfaatkan teknologi komputer yang disebut juga belanja online. Akibatnya, konsumen mengalam perilaku Impulse buying, yaitu perilaku yang tidak direncanakan sebelumnya yang melibatkan pengambilan keputusan yang cepat dan kecenderungan untuk segera memperoleh produk. Aplikasi tiktok mengambil peluang berbisnis ini dengan menjadi salah satu media digital marketing yang juga tidak kalah banyak digunakan oleh para pelaku usaha. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis Pengaruh Variasi Produk Dan Availability Of Money Terhadap Impulse Buying Pada Konsumen Online Akun Tiktok Produk Ashiap Food. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Variabel bebas pada penelitian ini adalah Variasi Produk (X1) dan Availability Of Money (X2) serta variabel terikat yaitu Impulse Buying (Y). Populasi yang digunakan pada penelitian ini adalah konsumen akun tiktok ashiap food dengan minimal pembelian 1 kali yang juga digunakan sebagai sampe sebanyak 100 responden. Penelitian ini melakukan pengujian hipotesis dengan menggunakan metode analisis Regresi Linier Berganda. Pengukuran uji validitas dan reliabilitas dilakukan dengan bantuan program SPSS 26. Hasil Penelitian Uji t (Parsial ) mendapatkan hasil Variasi Produk (X1) thitung < ttabel (1,600 < 1.985) artinya tolak Ha1, Availability Of Money thitung > ttabel (7,300 > 1,985) artinya tolak Ho2. Kemudian hasil Uji F (Simultan) menunjukan fhitung > ftabel (97,569 > 3,09) yang artinya tolak Ho3. Kata Kunci: Variasi Produk, Availability Of Money, Impulse Buying, Tiktokshop

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis Bahasa dan Pendidikan
Fakultas Bisnis Bahasa dan Pendidikan > S1 - Administrasi Bisnis
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 19 Nov 2025 06:11
Last Modified: 19 Nov 2025 06:11
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/3540

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats