PENGARUH PEMILIHAN LOKASI, KETERSEDIAAN FASILITAS DAN KEDEKATAN KONSUMEN TERHADAP KEBERHASILAN USAHA MIKROKECIL DI ASRAMA AR- RISALAH PONDOK PESANTREN DARUL ULUM JOMBANG

Ramadhan, Ahmad Rafli (2023) PENGARUH PEMILIHAN LOKASI, KETERSEDIAAN FASILITAS DAN KEDEKATAN KONSUMEN TERHADAP KEBERHASILAN USAHA MIKROKECIL DI ASRAMA AR- RISALAH PONDOK PESANTREN DARUL ULUM JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

[img] Text
COVER.pdf

Download (495kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (198kB)
[img] Text
BAB II.pdf

Download (280kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (180kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (357kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (65kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (130kB)
[img] Text
HASIL CEK SIMILARITY.pdf

Download (7kB)

Abstract

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) merupakan sebuah bidang dalam perekonomian di Indonesia yang mempunyai peranan sangat penting dan UMKM sebagai peran yang memberikan kontribusi secara signifikan dalam keterampilan memproduksi barang mentah menjadi sebuah produk ataupun jasa. UMKM tidak selamanya berjalan lancar dikarenakan beberapa rintangan dan kendala yang ditemukan seperti pemilihan lokasi usaha yang kurang strategis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengukur seberapa besar pengaruh dari pemilihan lokasi, ketersedian fasilitas dan kedekatan konsumen terhadap keberhasilan usaha mikro-kecil. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, dengan jumlah sampel yang diambil sebanyak 25 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan hasil penelitian diperoleh nilai t hitung (X1) sebesar 3,208, (X2) sebesar 2,128 dan (X3) sebesar 2,904 dengan nilai t tabel sebesar 2,080 yang artinya hipotesis diterima menunjukkan bahwa terdapat pengaruh pemilihan lokasi, ketersediaan fasilitas dan kedekatan konsumen terhadap keberhasilan usaha mikro-kecil secara positif dan signifikan. Pada nilai koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,506 atau 50,6% yang menunjukkan bahwa variabel (X1) lokasi, (X2) ketersediaan fasilitas dan (X3) kedekatan konsumen terhadap variabel (Y) keberhasilan usaha sebesar 50,6% sedangkan sisanya 49,4% merupakan pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Kata kunci: Umkm, Pemilihan Lokasi, Ketersediaan Fasilitas, Kedekatan Konsumen, Keberhasilan usaha

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis Bahasa dan Pendidikan
Fakultas Bisnis Bahasa dan Pendidikan > S1 - Administrasi Bisnis
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 19 Nov 2025 05:56
Last Modified: 19 Nov 2025 05:57
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/3538

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats