ANALYZING THE ART OF PERSUASION IN ADVERTISING: A STUDY OF GRAND PRIX'S BLIBLIHOME LAUNCH WITH RINGGO AND SABAI

MAISARAH, MAISARAH and Fanani, Achmad (2023) ANALYZING THE ART OF PERSUASION IN ADVERTISING: A STUDY OF GRAND PRIX'S BLIBLIHOME LAUNCH WITH RINGGO AND SABAI. Komunikologi: Jurnal Pengembangan Ilmu Komunikasi dan Sosial, 7 (2). pp. 165-175. ISSN ISSN (online) : 2621-8267 ISSN (paper) : 2528-7583 (In Press)

[img]
Preview
Text
Fanani Maisarah Komunikasi.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis iklan Grand Prix: Peluncuran Bliblihome bersama Ringgo dan Sabai dari sudut pandang ethos, pathos, dan logos. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan data berupa adegan dan teks dalam iklan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa ketiga elemen ethos, pathos, dan logos digunakan secara seimbang dalam iklan tersebut. Elemen ethos terlihat dalam penggunaan selebriti Ringgo dan Sabai sebagai duta merek yang dapat dipercaya dan berwewenang. Sementara itu, elemen pathos ditunjukkan melalui adegan yang membangkitkan perasaan positif pada penonton. Akhirnya, elemen logos muncul dalam informasi yang jelas dan rinci tentang produk Bliblihome yang sedang dipromosikan dalam iklan. Secara keseluruhan, penggunaan ketiga elemen ethos, pathos, dan logos dalam iklan Grand Prix: Peluncuran Bliblihome bersama Ringgo dan Sabai digunakan secara seimbang untuk memengaruhi penonton dalam membentuk persepsi mereka terhadap merek dan produk yang dipromosikan dalam iklan tersebut.

Item Type: Article
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PN Literature (General)
Divisions: Jabatan Fungsional (JAFA)
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 20 Mar 2024 02:00
Last Modified: 20 Mar 2024 02:00
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/3066

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats