MAISARAH, MAISARAH and Fanani, Achmad (2023) ANALYZING THE ART OF PERSUASION IN ADVERTISING: A STUDY OF GRAND PRIX'S BLIBLIHOME LAUNCH WITH RINGGO AND SABAI. Komunikologi: Jurnal Pengembangan Ilmu Komunikasi dan Sosial, 7 (2). pp. 165-175. ISSN ISSN (online) : 2621-8267 ISSN (paper) : 2528-7583 (In Press)
|
Text
Fanani Maisarah Komunikasi.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis iklan Grand Prix: Peluncuran Bliblihome bersama Ringgo dan Sabai dari sudut pandang ethos, pathos, dan logos. Metode yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan menggunakan data berupa adegan dan teks dalam iklan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa ketiga elemen ethos, pathos, dan logos digunakan secara seimbang dalam iklan tersebut. Elemen ethos terlihat dalam penggunaan selebriti Ringgo dan Sabai sebagai duta merek yang dapat dipercaya dan berwewenang. Sementara itu, elemen pathos ditunjukkan melalui adegan yang membangkitkan perasaan positif pada penonton. Akhirnya, elemen logos muncul dalam informasi yang jelas dan rinci tentang produk Bliblihome yang sedang dipromosikan dalam iklan. Secara keseluruhan, penggunaan ketiga elemen ethos, pathos, dan logos dalam iklan Grand Prix: Peluncuran Bliblihome bersama Ringgo dan Sabai digunakan secara seimbang untuk memengaruhi penonton dalam membentuk persepsi mereka terhadap merek dan produk yang dipromosikan dalam iklan tersebut.
Item Type: | Article |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PN Literature (General) |
Divisions: | Jabatan Fungsional (JAFA) |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 20 Mar 2024 02:00 |
Last Modified: | 20 Mar 2024 02:00 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/3066 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |