PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH IBTIDAIYAH BUSTANUL ULUM BATUPUTIH DAYA BATUPUTIH

Arobi, Ach. Zainul Hasan (2019) PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS V PADA MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH IBTIDAIYAH BUSTANUL ULUM BATUPUTIH DAYA BATUPUTIH. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilakukan di MI Bustanul Ulum Batuputih Daya Batuputih Sumenep. Peneliti tertarik untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang positif Kompetensi Kepribadian Guru terhadap Hasil Belajar Siswa kelas V pada Pelajaran Fiqih di MI Bustanul Ulum. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas V MI Bustanul Ulum yang berjumlah 16 orang siswa, Teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, wawancara angket dan dokumentasi. Data yang diperoleh dengan menggunakan Regresi Linear sederhana. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa kompetensi kepribadian guru memberikan pengaruh yang negativ terhadap hasil belajar siswa. Setelah menganalisis, Melalui rumus regresi linear sederhana, hasil analisis data 0,746 dengan tingkat signifikansi 0,468. tabel distribusi t, diketahui nilai t pada taraf signifikansi dengan df = 15 (n-k) adalah 2,13145. Dapat disimpulkan berdasarkan analisis regresi diperoleh nilai thitung 0,746 lebih kecil dari ttabel 2,13145. Dengan demikian, H0 ditolak dan Ha diterima sehingga dinyatakan variabel X tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel Y. Kata Kunci: Pengaruh, Kompetensi Kepribadian Guru, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Guru MI
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 04 Apr 2023 04:42
Last Modified: 04 Apr 2023 04:42
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2833

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats