IMPLEMENTASI MEDIA AUDIO VISUAL DAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PRAKTIK BACAAN DAN GERAKAN SALAT MATA PELAJARAN FIQIH KELAS 2 DI MADRASAH IBTIDA’IYAH DARUSSALAM KAYEN KAYANGAN DIWEK JOMBANG

Chairunia, Nur Risalah (2019) IMPLEMENTASI MEDIA AUDIO VISUAL DAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PRAKTIK BACAAN DAN GERAKAN SALAT MATA PELAJARAN FIQIH KELAS 2 DI MADRASAH IBTIDA’IYAH DARUSSALAM KAYEN KAYANGAN DIWEK JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini untuk meningkatkan kemampuan praktik bacaan dan gerakan salat pelajaran fiqih melalui metode demonstrasi dan audio visual yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus. Subjek penelitian dari siswa kelas 2 MI Darus Salam Kayen Kayangan Diwek Jombang. Sebanyak 20 siswa, penelitian ini dilaksanakan karena kurang mampu mempraktikan bacaan dan gerakan salat sebab guru hanya menggunakan metode ceramah. Penelitian ini menggunakan analisis data flow model dan data yang dikumpulkan berdasarkan observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Pada pra siklus hanya 3 siswa yang mampu dengan prosentase ketuntasan sebanyak 15% dan rata-rata klasikal sebanyak 59,5%. pada siklus 1 terdapat 10 siswa yang mampu, dengan prosentase 50% dan 70,5% rata-rata klasikal. Pada siklus 2 mencapai 100% ketuntasan dengan rata-rata klasikal sebanyak 94%. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran fiqih dengan menggunakan metode demonstrasi dan media audio visual dapat meningkatkan kemampuan praktik bacaan dan gerakan salat mata pelajaran fiqih kelas 2 MI Darus Salam Kayen Kayangan Diwek Jombang. Kata Kunci:Aoudio visual, demonstrasi, kemampuan praktik

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Guru MI
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 04 Apr 2023 04:05
Last Modified: 04 Apr 2023 04:05
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2824

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats