Sa’diyah, Halimatus (2019) IMPLEMENTASI METODE IMLA’ DAN MEDIA RESU (REKAMAN SUARA) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS MATA PELAJARAN BAHASA ARAB PADA SISWA KELAS III DI MADRASAH IBTIDAIYAH SALAFIYAH SYAFI’IYAH BANDUNG 02 DIWEK JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Berdasarkan hasil observasi yang dilakukan pada siswa kelas III di MI Salafiyah Syafi’iyah Bandung 02 Diwek Jombang menunjukkan bahwa kemampuan menulis bahasa arab siswa masih rendah. Peneliti mengamati pelaksanaan pembelajaran di kelas yang masih konvensional karena hanya menggunakan papan tulis dan buku siswa. Peneliti mencoba menerapkan penggunaan metode imla’ dan media resu (rekaman suara) untuk mengatasi kesulitan dalam kemampuan menulis siswa pada mata pelajaran bahasa arab kelas 3 MI Salafiyah Syafi’iyah Bandung 02 Diwek Jombang. Peneliti mendapatkan data bahwa siswakelas 3 MI Salafiyah Syafi’iyah Bandung 02 Diwek Jombang mengalami kesulitan menulis pada mata pelajaran bahasa arab. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan menulis siswa sebelum dan saat diadakannya metode imla’ dan media resu (rekaman suara) dan peningkatan kemampuan menulis siswa setelah diadakan metode tersebut. Hasil dari penggunaan metode ini terbukti meningkatkan kemampuan menulis siswa dibuktikan dengan hasil rata-rata siswa pada kegiatan pra tindakan sebesar 64,19 kemudian siklus 1 sebesar 75,48 dan meningkat pada siklus 2 sebesar 90,32. Kata Kunci: Metode Imla’, Media Resu (rekaman suara), Kemampuan Menulis, Bahasa Arab
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 04 Apr 2023 04:01 |
Last Modified: | 04 Apr 2023 04:01 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2823 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |