HUBUNGAN ANTARA PEMAHAMAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN TANGGUNG JAWAB BELAJAR SISWA MADRASAH TSANAWIYAH NURUL QUR’AN BENDUNGREJO JOGOROTO JOMBANG

Khasanah, Mala Syafa’atul (2021) HUBUNGAN ANTARA PEMAHAMAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN TANGGUNG JAWAB BELAJAR SISWA MADRASAH TSANAWIYAH NURUL QUR’AN BENDUNGREJO JOGOROTO JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini bertujuan penelitian untuk mendeskripsikan Hubungan Pemahaman Pendidikan Agama Islam dengan Tanggung jawab Belajar siswa. Madrasah Tsanawiyah Nurul Qur‟an Bendungrejo Jogoroto Jombang, Jenis penelitian ini adalah penelitian korelasional yang menggunakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 21 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi “produc moment” Data diperoleh melalui penyebaran kuesioner (angket). Hasil penelitian ini ditemukan Hasil penelitian pemahaman pendidikan agama islam siswa menunjukkan dari responden 21 siswa sebagian besar siswa paham (X) tergolong baik yaitu berada pada prosentase 86%, dan tanggung jawab belajar siswa (Y) tergolong cukup baik dengan porsentase 69%, Sedangkan hasil uji product moment diperoleh nilai korelasi (r hitung= 0,311) dan nilai sidnificance (2-tailed) adalah sebesar 0,170, sedangkan r tabeldengan jumlah sampel (N) 21 menunjukkan 0,433. Jadi dapat disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan antara pemahaman pendidikan agama islam (X) dengan tanggung jawab belajar siswa (Y) di Madrasah Nurul Qur‟an Bendungrejo Jogoroto Jombang. Kata Kunci: Pemahaman Pendidikan Agama Islam, Tanggung Jawab Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 28 Mar 2023 02:04
Last Modified: 28 Mar 2023 02:04
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2805

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats