SAYYIDAH, ZARIYA (2021) IMPLEMENTASI METODE MIND MAPPINGUNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN ANAKDALAMMENULIS PEGON DI TAMAN PENDIDIKANAL-QUR’ANMIFTAHUL ULUM MOJOAGUNG JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan peneliti ini adalah mendiskripsikan kemampuan anak dalam menulis pegondi Taman Pendidikan al-Qur’an Miftahul Ulum Mojagung Jombang yangmenrapkan metode mind mapping untuk sebuah pembelajaran yaitu menulis pegon, metode yang digunakan metode dalam penelitian ini adalah observasi, wawancara, dan dokumentasi. Metode mind mapping yaitu merupakan suatu metodepembelajaran yang dirancang untuk membantu anak dalam menentukan danmenyusun inti-inti yang penting dari materi pelajaran, serta metode yang dapat membantu untuk meningkatkan pengetahuan anak-anak dalam penguasaan konsepdari suatu pokok materi pelajaran Hasil peneliti ini menyimpulkan bahwaKemampuan anak dalam menulis pegon di TPQ Miftahul UlumMojoagungJombang saat ini dengan metode mind mapping anak-anak dapat mengaplikasikan dengan baik. Karena dengan peroses dan ketelatenan ustad, ustazah dalam mengajar dengan metode yang di laksanakan saat ini danuntuk Implementasi Metode Mind Mapping Untuk Meningkatkan Kemampuan AnakDalam Menulis Pegon di Taman Pendidikan Al-Qur’an Miftahul UlumMojoagungJombang sudah efektif dan penggunaan metode sudah bagus karena sudahmenggunakan metode untuk pembelajaran dibandingkan sebelumnya yang tidakmenggunakan metode dan juga diharapkan dapat menjadi tambahan ilmupengetahuan khususnya tulisan pegon, sehingga dapat di terapkan bagi generasi islami dimasa yang akan datang. Kata kunci : mind mapping, menulis pegon, taman pendidikan Al-qur’an.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 27 Mar 2023 02:45 |
Last Modified: | 27 Mar 2023 02:48 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2799 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |