PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL MATEMATIKA BERBASIS FLIP BOOK MAKER PADA MATERI TEOREMA PHYTAGORAS

SA’ADAH, YENI LAILIS (2022) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL MATEMATIKA BERBASIS FLIP BOOK MAKER PADA MATERI TEOREMA PHYTAGORAS. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

[img]
Preview
Text (Cover Sampai BAB III)
Pengembangan Bahan Ajar Digital Matematika Berbasis Flip Book Maker pada Materi Teorema Pythagoras_Part1.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV dan BAB VI)
Pengembangan Bahan Ajar Digital Matematika Berbasis Flip Book Maker pada Materi Teorema Pythagoras_Part2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (6MB)
[img]
Preview
Text (Presentase Hasil Cek Similarity)
Pengembangan Bahan Ajar Digital Matematika Berbasis Flip Book Maker pada Materi Teorema Pythagoras_Part3.pdf

Download (47kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang mempunyai dua tujuan yaitu (1) Mendeskripsikan proses pengembangan bahan ajar digital matematika berbasis flip book maker pada materi teorema Pythagoras yang valid, praktis, dan efektif, dan (2) Menghasilkan bahan ajar digital matematika berbasis flip book maker siswa pada materi teorema Pythagoras yang valid, praktis, dan efektif. Penelitian pengembangan ini menggunakan model penelitian dan pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yang diambil dari singkatan ADDIE itu sendiri yaitu Analyze (analisis), Design (perancangan), Development (pengembangan), Implementation (implementasi), Evaluation (evaluasi). Bahan ajar digital matematika diujicobakan secara terbatas kepada enam siswa kelas VIII – 7 dan uji coba lapangan kepada 32 siswa kelas VIII – 8 SMP Darul Ulum 1 Unggulan Peterongan. Pengumpulan data dilakukan menggunakan lembar validasi bahan ajar digital matematika, angket respon siswa, angket respon guru, dan tes pemahaman teorema Pythagoras. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahan ajar digital matematika berbasis flip book maker siswa pada materi teorema Pythagoras telah memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. Berdasarkan hasil validasi, maka bahan ajar digital matematika memenuhi kriteria sangat valid yang telah ditetapkan dengan persentase kevalidan 82,22%. Hasil uji kepraktisan berdasarkan hasil angket respon siswa dan hasil angket respon guru. Bahan ajar digital vi matematika praktis dimana hasil angket respon siswa memenuhi kriteria kepraktisan dengan skor

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 09 Feb 2023 03:07
Last Modified: 09 Feb 2023 03:07
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2762

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats