SA’ADAH, YENI LAILIS (2022) PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DIGITAL MATEMATIKA BERBASIS FLIP BOOK MAKER PADA MATERI TEOREMA PHYTAGORAS. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
|
Text (Cover Sampai BAB III)
Pengembangan Bahan Ajar Digital Matematika Berbasis Flip Book Maker pada Materi Teorema Pythagoras_Part1.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV dan BAB VI)
Pengembangan Bahan Ajar Digital Matematika Berbasis Flip Book Maker pada Materi Teorema Pythagoras_Part2.pdf Restricted to Registered users only Download (6MB) |
||
|
Text (Presentase Hasil Cek Similarity)
Pengembangan Bahan Ajar Digital Matematika Berbasis Flip Book Maker pada Materi Teorema Pythagoras_Part3.pdf Download (47kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini adalah penelitian pengembangan yang mempunyai dua tujuan yaitu (1) Mendeskripsikan proses pengembangan bahan ajar digital matematika berbasis flip book maker pada materi teorema Pythagoras yang valid, praktis, dan efektif, dan (2) Menghasilkan bahan ajar digital matematika berbasis flip book maker siswa pada materi teorema Pythagoras yang valid, praktis, dan efektif. Penelitian pengembangan ini menggunakan model penelitian dan pengembangan ADDIE yang terdiri dari 5 tahapan yang diambil dari singkatan ADDIE itu sendiri yaitu Analyze (analisis), Design (perancangan), Development (pengembangan), Implementation (implementasi), Evaluation (evaluasi). Bahan ajar digital matematika diujicobakan secara terbatas kepada enam siswa kelas VIII – 7 dan uji coba lapangan kepada 32 siswa kelas VIII – 8 SMP Darul Ulum 1 Unggulan Peterongan. Pengumpulan data dilakukan menggunakan lembar validasi bahan ajar digital matematika, angket respon siswa, angket respon guru, dan tes pemahaman teorema Pythagoras. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah bahan ajar digital matematika berbasis flip book maker siswa pada materi teorema Pythagoras telah memenuhi kriteria valid, praktis, dan efektif. Berdasarkan hasil validasi, maka bahan ajar digital matematika memenuhi kriteria sangat valid yang telah ditetapkan dengan persentase kevalidan 82,22%. Hasil uji kepraktisan berdasarkan hasil angket respon siswa dan hasil angket respon guru. Bahan ajar digital vi matematika praktis dimana hasil angket respon siswa memenuhi kriteria kepraktisan dengan skor
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 09 Feb 2023 03:07 |
Last Modified: | 09 Feb 2023 03:07 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2762 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |