ANALISIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KSU BTM SURYA AMANAH JOMBANG

Silmi, Ziyadatul Iffatis (2022) ANALISIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KSU BTM SURYA AMANAH JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

[img]
Preview
Text (Cover Sampai BAB III)
Hasil Cek_Part1.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV dan BAB V)
Hasil Cek_Part2.pdf
Restricted to Registered users only

Download (5MB)
[img]
Preview
Text (Presentase Hasil Cek Similarity)
Hasil Cek_Part3.pdf

Download (25kB) | Preview

Abstract

Pemasaran merupakan ujung tombak bagi suatu unit usaha dalam bidang apapun. Di era persaingan yang semkain ketat menuntut pelaku usaha dan perusahaan semakim kreatif dan inovatif dalam mengelola perusahaan salah satunya di bidang pemasaran. Dunia pemasaran saat ini tidak hanya berfokus pada kualitas produk ataupun jasa namun juga berfokus pada kualitas hubungan perusahaan dengan pelanggan. Perusahaan yang mampu menjaga kelanggengan hubungan dengan pelanggan memiliki kekuatan untuk mampu bersaing dengan kompetitor di bidang yang sama. Strategi pemasaran yang memiliki esensi dalam menjaga hubungan dan menambah kuantitas pelanggan adalah Customer Relationship Management. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan pembiayaan murabahah dan analisis customer relationship management dalam meningkatkan loyalitas nasabah. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini yang menjadi key informan adalah Direktur Internal, dengan inforrman tambahan Manajer Marketing dan Mitra Perorangan dengan trianggulator nasabah pembiayaan murabahah. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa prosedur pembiayaan murabahah di KSU BTM Surya Amanah Jombang dilakukan secara sistematis. By implementing Customer Relationship Management through excellent service by combining aspects of process, people and technology, it has an impact on increasing customer loyalty to KSU BTM Surya Amanah Jombang. Kata Kunci : Pemasaran, Customer Relationship Management, Pembiayaan Murabahah, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis dan Bahasa
Fakultas Bisnis dan Bahasa

Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 06 Feb 2023 02:26
Last Modified: 12 Feb 2024 06:39
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2744

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats