Silmi, Ziyadatul Iffatis (2022) ANALISIS CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT (CRM) DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS NASABAH PEMBIAYAAN MURABAHAH DI KSU BTM SURYA AMANAH JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
|
Text (Cover Sampai BAB III)
Hasil Cek_Part1.pdf Download (4MB) | Preview |
|
Text (BAB IV dan BAB V)
Hasil Cek_Part2.pdf Restricted to Registered users only Download (5MB) |
||
|
Text (Presentase Hasil Cek Similarity)
Hasil Cek_Part3.pdf Download (25kB) | Preview |
Abstract
Pemasaran merupakan ujung tombak bagi suatu unit usaha dalam bidang apapun. Di era persaingan yang semkain ketat menuntut pelaku usaha dan perusahaan semakim kreatif dan inovatif dalam mengelola perusahaan salah satunya di bidang pemasaran. Dunia pemasaran saat ini tidak hanya berfokus pada kualitas produk ataupun jasa namun juga berfokus pada kualitas hubungan perusahaan dengan pelanggan. Perusahaan yang mampu menjaga kelanggengan hubungan dengan pelanggan memiliki kekuatan untuk mampu bersaing dengan kompetitor di bidang yang sama. Strategi pemasaran yang memiliki esensi dalam menjaga hubungan dan menambah kuantitas pelanggan adalah Customer Relationship Management. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan pembiayaan murabahah dan analisis customer relationship management dalam meningkatkan loyalitas nasabah. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara dan dokumentasi. Penelitian ini yang menjadi key informan adalah Direktur Internal, dengan inforrman tambahan Manajer Marketing dan Mitra Perorangan dengan trianggulator nasabah pembiayaan murabahah. Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa prosedur pembiayaan murabahah di KSU BTM Surya Amanah Jombang dilakukan secara sistematis. By implementing Customer Relationship Management through excellent service by combining aspects of process, people and technology, it has an impact on increasing customer loyalty to KSU BTM Surya Amanah Jombang. Kata Kunci : Pemasaran, Customer Relationship Management, Pembiayaan Murabahah, Loyalitas Pelanggan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Bisnis dan Bahasa Fakultas Bisnis dan Bahasa Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 06 Feb 2023 02:26 |
Last Modified: | 12 Feb 2024 06:39 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2744 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |