ANALISIS PENGEMBANGAN PRODUK MELALUI CONTENT MARKETING DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI CV. GENDOEL SPORT APPAREL TUBAN

Rohmawati, Nur Fauziah (2021) ANALISIS PENGEMBANGAN PRODUK MELALUI CONTENT MARKETING DALAM MENINGKATKAN LOYALITAS PELANGGAN DI CV. GENDOEL SPORT APPAREL TUBAN. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kegiatan pengembangan produk melalui content marketing di CV. Gendoel Sport Apparel Tuban dapat meningkatkan penjualan karena sudah menggunakan content marketing dengan membuat skema sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan berupa template yang menarik dan konten yang ditampilkan senada dengan segmen pasar agar pelanggan tertarik serta dipromosikan melalui sosial media seperti facebook dan instagram serta ecommerce shopee dan tokopedia.. Hal ini bertujuan agar penjualan semakin meningkat karena sosial media mempunyai andil yang signifikan untuk meningkatkan penjualan. Dengan adanya konten tersebut dapat mempengaruhi loyalitas pelanggan karena pelanggan merasa bahwa dari pihak penjual mempromosikan produk mereka yang dikemas dengan cara menarik berupa template yang di uploud di sosial media, dan pelanggan tetap membeli produk tersebut berjangka dan berulang (repeat order). CV. Gendoel Sport Apparel telah sukses menjadi vendor berbagai apparel klub Sepakbola, contohnya seperti klub sepakbola lokal dari Tuban yaitu Persatu Tuban dan Bumi Wali Fc, dan juga dari luar Tuban seperti Persik Kediri pada tahun 2016 serta turut mensponsori berbagai ajang turnamen tahunan di Kabupaten Tuban. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan Analisis Pengembangan Produk melalui Content Marketing dalam Meningkatkan Loyalitas Pelanggan di CV. Gendoel Sport Apparel Tuban. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan analisis domain dan analisis taksonomi, dengan 5 orang menjadi informan dan satu orang sebagai triangulator. Pemanfaatan content marketing CV. Gendoel Sport Apparel mengalami peningkatan jumlah PO (pre-order) yang dimana juga berpengaruh terhadap peningkatan loyalitas pelanggan. Kata kunci : Pengembangan Produk, Content Marketing, Loyalitas Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis dan Bahasa
Fakultas Bisnis dan Bahasa

Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 07 Jan 2023 02:00
Last Modified: 18 Feb 2024 06:14
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2702

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats