IMPLEMENTASI ENTREPRENEURIAL MARKETING DALAM UPAYA PENGUATAN DESA WISATA PADA KELOMPOK USAHA KREATIF DI WONOSALAM

KUMAILAH, NILA (2021) IMPLEMENTASI ENTREPRENEURIAL MARKETING DALAM UPAYA PENGUATAN DESA WISATA PADA KELOMPOK USAHA KREATIF DI WONOSALAM. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Desa Wisata merupakan UKM yang di gerakkan oleh kelompok masyarakat. Sejalan dengan upaya pemulihan pada pariwisata dan ekonomi kreatif oleh kementrian pariwisata. Entreprenenurial Marketing penggabungan konsep pemasaran dan kewirausahaan sebagai salah satu upaya dalam penguatan desa wisata di wonosalam. Dengan Entrepreneurial Marketing, pemilik usaha diharuskan memiliki sifat proaktif, ekploitasi peluang untuk mendapatkan dan mempertahankan pelanggan yang paling menguntungkan melalui pendekatan inovatif pada manajemen resiko dan pemanfaatan sumber daya serta penciptaan nilai, pemasar focus pelanggan ( Morris,2012). Solusi penguatan desa wisata budaya, wisata alam, wisata alam, dan wisata edukasi serta ekonomi kreatif yang ada yang sesuai dengan dimensi Entrepreneurial Marketing adalah pengembangan produk dengan inovasi, perencanaan pembangunan, orientasi pelanggan ,pemanfaatan peluang, Risk Taking,Resource Laveraging,kreatifitas, pemanfaatan sumber daya, pemberdayaan masyarakat, penciptaan segmentasi pasar serta peningkatan Sumber daya manusia dan kolaborasi. Dari beberapa Penelitian sebelumnya Entrepreneurial Marketing mampu memberikan dampak positif sesuai dengan skema pengutan desa wisata di Indonesia Implementasi Entrepreunerial marketing dalam upaya penguatan desa wisata wonosalam sudah cukup baik dimana wisata maupun ukm sudah mempersiapkan dan sudah merencanakan apa yang akan terjadi baik dalam pemanfaatan peluang dan resiko, kreatifitas , inovasi dan perencanaan pembangunan , penguatan desa wisata wonosalam bersifat progresif , potensi yang dimiliki oleh wonosalam dimungkinkan berekploritasi, memperbesar pertumbuhan, dan meraih kemajuan yang maksimal. . Kata kunci: Entrepreneurial Marketing,Desa Wisata,Ekonomi kreatif.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis dan Bahasa
Fakultas Bisnis dan Bahasa

Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 07 Jan 2023 01:51
Last Modified: 18 Feb 2024 06:20
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2696

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats