PERAN STARTEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT SEBAGAI PENUNJANG PENJUALAN SHOPPING GOODS DI COSTACURTA SCREEN PRINTING STUDIO SIDOARJO

Syani, M. Eric Fredhica (2021) PERAN STARTEGI CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT SEBAGAI PENUNJANG PENJUALAN SHOPPING GOODS DI COSTACURTA SCREEN PRINTING STUDIO SIDOARJO. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Persaingan didunia bisnis kini semakin ketat,sehingga para pengusaha dituntut untuk semakin inovatif dalam memasarkan produknya. Seperti salah satu tempat sablon yang di Sidoarjo yaitu Costacurta Screen Printing Studio. Meskipun berada di Sidoarjo namun pemasarannya lebih ke daerah Mojokerto karena jarak yang dekat. Salah satu strategi pemasaran yang digunakan dalam penelitian ini adalah strategi Customer Relationship Management. Sebuah strategi dengan menjalin relasi dengan para customernya dengan tujuan mempertahankan pelanggan ataupun menarik pelanggan baru. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan peran strategi customer relationship management. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, dokumentasi. Penelitian ini yang menjadi key informan adalah owner costacurta screen printing studio, informan kedua atau pendukung adalah karyawan costacurta. Trianggulator pertama adalah anggota komunitas Mojokerto Black Conspiracy sedanhkan trianggulator kedua adalah event organizer dari Mojokerto Black Conspiracy. Startegi customer relationship management yang diterapkan di costacurta screen printing studio adalah dengan menjalin relasi dengan komunitas ataupun instansi dengan memproduksi produk shopping goods dengan bahan gildan, tinta berkualitas, hingga kepresisian hasil produk yang menjadi para customer dalam menjalin relasi tersebut merasa puas. Costacurta juga ikut mensupport beberapa event music genre metal untuk pembuatan merchandise dalam event tersebut. Keuntungan yang didapatkan bukan hanya dalam hal orderan merchandise namun juga menjadikan upaya promosi bagi kedua belah pihak dengan sama-sama memposting di account instagram mereka sehingga semua orang akan tau tentang adanya event tersebut ataupun tempat sablon yang memproduksi merchandise. Kata Kunci : Customer Relationship Management, Shopping Goods, Costacurta Screen Printing, Mojokerto Black Conspiracy, merchandise

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis dan Bahasa
Fakultas Bisnis dan Bahasa

Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 05 Jan 2023 03:21
Last Modified: 18 Feb 2024 06:26
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2687

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats