Anggraini, Rita (2021) PERAN PROMOSI PENJUALAN DALAM MENINGKATKAN MINAT BELI KONSUMEN SHOPEE PADA ERA NEW NORMAL DI MOJOKERTO. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Sales promotion merupakan suatu aktivitas pemasaran untuk meningkatkan pembelian serta penjualan dalam skala besar secara cepat, dan dalam jangka waktu yang relatif pendek. Sales promotion juga berguna untuk memperkenalkan produk dari suatu perusahaan kepada konsumen. PT. Shopee Indonesia merupakan salah satu perusahaan e-commerce terpopuler dan terbesar di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan peran promosi penjualan dalam meningkatkan minat pembelian konsumen shopee pada era new normal di Mojokerto. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan analisis domain dan taksonomi. 2 jenis pengguna shopee yang menjadi informan, yaitu penjual dan pembeli. Penjual dan pembeli masing masing terdiri dari 5 informan dan 1 orang triangulator. Dari penelitian tersebut didapatkan hasil bahwa promosi penjualan berperan penting dalam meningkatkan minat pembelian yang berdampak pada meningkatnya penjualan. Fenomena tersebut didasari oleh persepsi berbelanja lebih hemat bagi pembeli jika menggunakan promosi penjualan, dengan promosi yang paling banyak diminati yaitu promo gratis ongkir dan diskon, terutama selama pandemic Covid-19 berlangsung hingga era new normal. Kata kunci : Promosi Penjualan, Minat Beli, New Normal.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Bisnis dan Bahasa Fakultas Bisnis dan Bahasa Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 05 Jan 2023 03:13 |
Last Modified: | 18 Feb 2024 06:27 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2682 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |