PENGARUH SERVICE QUALITY, PERCEIVED VALUE DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA LAYANAN Q9 DI KANTOR POS JOMBANG 61400

Amalia, Septi (2021) PENGARUH SERVICE QUALITY, PERCEIVED VALUE DAN HARGA TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PENGGUNA JASA LAYANAN Q9 DI KANTOR POS JOMBANG 61400. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Krisis ekonomi yang masih berlangsung menuntut perusahaan untuk meningkatkan daya saing bisnis. Ketatnya persaingan mengharuskan perusahaan untuk memberikan inovasi disamping pelayanan yang baik dan maksimal sehingga dapat memenuhi kebutuhan konsumen serta menciptakan kepuasan terhadap pemenuhan barang dan jasa. Pada penelitian ini bertujuan untuk dapat mengetahui seberapa besar pengaruh service quality, perceived value, dan harga terhadap kepuasan pelanggan pengguna jasa layanan Q9 di Kantor Pos Jombang 61400. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu pada konsumen pengguna layanan Q9 di kantor pos Jombang 61400. Sampel yang diambil sebanyak 40 responden dengan menggunakan teknik probability sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan pengujian IBM SPSS 20. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel service quality berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t hitung 2,100 > t tabel 1,988 (2,100 > 1,988) dan nilai probabilitas 0,187 < 0,05. Hasil analisis selanjutnya adalah variabel perceived value tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t hitung -2,726 > t tabel 1,988 (-2,726 < 0,05) dan nilai probabilitas -0,334 < 0,05. Selanjutnya hasil analisis harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai t hitung 1,037 > t tabel 1,988 (1,037 > 1,88) dan nilai probabilitas 0,138 < 0,05. Kata Kunci : Service Quality, Perceived Value, Harga, Kepuasan Pelanggan

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis dan Bahasa
Fakultas Bisnis dan Bahasa

Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 05 Jan 2023 02:12
Last Modified: 18 Feb 2024 06:32
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2668

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats