STRATEGI WOMENPRENEUR TALISHA COMMUNITY JOMBANG DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI USAHA DI ERA PANDEMI COVID-19

CHRISTIANTINI, DEVICA (2021) STRATEGI WOMENPRENEUR TALISHA COMMUNITY JOMBANG DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI USAHA DI ERA PANDEMI COVID-19. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Talisha (Komunitas Muslimah Pengusaha) Jombang menerapkan strategi baru pada era pandemi covid-19. Strategi ini diberi nama D‟bakulers yang mana anggota Talisha menerapkan system berjualan bersama-sama dalam satu waktu dengan tujuan agar tetap bisa mempertahankan usaha di era pandemi covid-19. Akibat dari pandmei ini membuat para pengusaha khususnya wanita mncari cara lain untuk mempromosikan produknya. Mengingat masyarakat yang tetap membutuhkan kebutuhandan terbatasnya aktivitas diluar rumah membuat Talisha bersemangat untuk menjalankan strategi ini. Dengan system secara online dan antar maknan/minuman hingga sampai rumah mmbuat masyarakat/customer terbantu untuk memenuhi kebutuhan dan keinginannya tanpa harus keluar rumah dan tetap menjaga keshatan dalam kondisi pandemi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi womenpreneur Talisha Community Jombang dalam mempertahankan eksistensi usah adi era pandemi covid-19. Jenis penelitian yang digunakan adalah kualitatuf deskriptif dengan cara mewawancarai beberapa informan mengenai strategi womenpreneur untuk memperoleh data. Selain itu untuk uji keabsahan data pada penelitian ini menggunakan trianggulasi sumber. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis domain dan taksonomi dengan 4 orang informan dan 1 trianggulator diperoleh hasil sebagai berikut, adanya strategi D‟bakulers yang diterapkan pada Talisha di era pandemi covid-19 dapat mempertahankan eksistensi usaha. Hal ini dikarenakan kebutuhan dan keinginan masyarakat/customer yang terpenuhi dengan cara strategi ini. Masyarakat/customer mendapatkan berbagai macam menu makanan/minuman yang dibutuhkan saat pandemi dengan cara menunggu di rumah tanpa keluar rumah, sehingga praktis dan memudahkan para customer mendapatkan produk yang diinginkan hanya dengan melalui online. Sehingga penjualan para anggota Talisha meningkat karena banyaknya pesanan saat pandemi. Kata Kunci: strategi, womenpreneur, eksistensi usaha

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis dan Bahasa
Fakultas Bisnis dan Bahasa

Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 05 Jan 2023 02:11
Last Modified: 18 Feb 2024 06:32
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2667

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats