PERAN PUBLISITAS DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP MOJOKERTO MAJAPAHIT 2

Agustin, Shintya (2021) PERAN PUBLISITAS DALAM MENINGKATKAN KEPUTUSAN NASABAH UNTUK MENABUNG DI BANK SYARIAH INDONESIA KCP MOJOKERTO MAJAPAHIT 2. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Bank Syariah Indonesia KCP Mojokerto Majapahit 2 melakukan berbagai kegiatan publisitas untuk mengenalkan produknya serta untuk menjalin komunikasi dan interaksi dengan masyarakat. Kegiatan publisitas juga sebagai salah satu dari kegiatan promosi yang dilakukan oleh Bank Syariah Indonesia KCP Mojokerto Majapahit 2. Karena selain bertujuan untuk menyampaikan informasi, dalam kegiatan publisitas juga terdapat unsur promosi. Kegiatan publisitas memiliki karakteristik yang sangat terpercaya, bisa meraih calon nasabah yang menghindari tenaga penjualan dan periklanan, dapat mendramatisasi perusahaan dan produk, efektif dan ekonomis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peran publisitas dalam meningkatkan keputusan nasabah untuk menabung di Bank Syariah Indonesia KCP Mojokerto Majapahit 2. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara dengan infroman pegawai Bank Syariah Indonesia KCP Mojokerto Majapahit 2 dan nasabah Bank Syariah Indonesia KCP Mojokerto Majapahit 2 untuk memperolah data. Dan menggunakan triangggulasi sumber sebagai uji keabsahan data. Teknik analisis yang digunakan adalah Domain dan Taksonomis dengan lima orang informan dan satu orang sebagai trianggulator didapatkan hasil bahwa kegiatan publisitas dilakukan untuk berkomunkasi dan berinteraksi dengan masyarakat baik melalui media sosial berupa surat kabar, instagram, dan whatsapp. Selain melalui media, kegiatan publisitas juga dilakukan melalui kegiatan yang diadakan dengan mendatangi tempat keramaian. Dengan adanya kegiatan ini masyarakat yang belum mengetahui tentang produk dan jasa Bank Syariah Indonesia KCP Mojokerto Majapahit 2 menjadi tahu dan paham. Serta dalam kegiatan publisitas tidak terlepas untuk menarik minat masyarakat sehingga akan menciptakan keputusan pembelian dan meningkatkan jumlah nasabah. Kata kunci: Publisitas, komunikasi, produk, keputusan pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis dan Bahasa
Fakultas Bisnis dan Bahasa

Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 04 Jan 2023 07:03
Last Modified: 18 Feb 2024 06:33
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2660

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats