PENGARUH NEGATIVE E-WOM DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO ONLINE LAZADA

Nuriya, Nuriya (2021) PENGARUH NEGATIVE E-WOM DAN PERSEPSI RISIKO TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA TOKO ONLINE LAZADA. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh Perkembangan internet yang begitu pesat berbanding lurus dengan semakin berkembangya e-Comerce. Dunia internet yang semakin canggih dengan beraneka ragam pula bentuk perilaku serta keputusan pembelian konsumen memungkinkan mereka mengolah informasi yang mereka dapatkan dan ditunjukan dalam keputusan pembelia mereka. Banyak ulasan negatif yang diulas melalui internet ( negative ewom )yang bisa diakses kapan saja dan dimana saja serta persepsi resiko yang muncul pada perilaku konsumen bisa saja memiliki pengaruh pada keputusan pembelian mereka. Sehingga hal ini perlu dijadikan perhatian . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh negative e-wom dan persepsi risko terhadap keputusan pembelian konsumen pada toko online lazada. Penelitian in merupakan penelitian asosiatif yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih dengan metode kuantitatif dimana data yang disajikan berupa angka – angka. Tehnik pengambilan sampel yang digunakan adalah Nonprobability Sampling dengan metode Insidental Sampling dengan jumlah sampel sebanyak 272 responden . Adapun penelitian ini dilakukan di Kabupaten Jombang. Tehnik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pada uji hipotesis secara parsial diperoleh nilai t-hitung untuk X1 = 3,243 dan X2 = 2,527 yang artinya masing –masing variabel Negative E-wom dan persepsi Risiko berpengaruh terhadapkeputusan pembelian konsumen pada toko online lazada. Secara simultan hasil uji hipotesis diperoleh nila F-hitung > F-tabel yang berarti seluruh variable bebas yaitu Negative E-wom dan persepsi Risiko berpengaruh terhadapkeputusan pembelian konsumen pada toko online lazada. Kata Kunci : Negatif E-Wom, Persepsi Risiko, Keputusan Pembelian

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis dan Bahasa
Fakultas Bisnis dan Bahasa

Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 04 Jan 2023 06:40
Last Modified: 18 Feb 2024 06:38
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2649

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats