Rohmah, Yuslita Ainur (2021) PENGELOLAAN KOMPETENSI GURU DALAM UPAYA PENGEMBANGAN SILABUS PEMBELAJARAN AL-QUR’AN HADIS DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 JOMBANG. Masters thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kompetensi guru dalam pengembangan silabus di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Jombang. Dimana guru juga dapat mengembangkan perangkat pembelajaran terutama dalam silabus. Dan kemampuan guru dalam mengembangkan kurikulum/silabus harus sesuai dengan kebutuhan peserta didik, agar pembelajaran dapat berlangsung secara efektif. Kesimpulan hasil penelitian dari Implementasi Kompetensi Guru dalam Pengembangan Silabus Pembelajaran Pendidikan Agama Islam di Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Jombang. Pengelolaan pembelajaran Al-Qur’an Hadis dikelas dikatakan baik karena guru sudah mengelola media dan metode agar tercipta suasana kelas yang mendukung proses belajar mengajar dan setiap guru memiliki pedoman silabus pembelajaran yang telah disusun oleh pemerintah kemudian dikembangkan dalam bentuk RPP sekaligus bahan penilaian kognitif dan psikomotorik peserta didik. Desain penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif yang sifatnya deskriptif analisis dengan wawancara, observasi dan dokumentasi sebagai metode pengumpulan data, sedangkan teknik analisis data menggunakan analisis data deskriptif kualitatif. Kata kunci : Kompetensi guru, pembelajaran Al-Qur’an Hadis, dan pengembangan silabus
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education L Education > LB Theory and practice of education > LB2361 Curriculum |
Divisions: | Program Pasca Sarjana Program Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan Islam |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 03 Jan 2023 02:29 |
Last Modified: | 03 Jan 2023 02:50 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2615 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |