PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN GURU AGAMA TERHADAP NILAI AKHLAQ ALKARIMAH PESRTA DIDIK DI MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH KEDUNG MALING SOOKO MOJOKERTO

Umam, Muhammad Safi’ul (2019) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN GURU AGAMA TERHADAP NILAI AKHLAQ ALKARIMAH PESRTA DIDIK DI MADRASAH ALIYAH DARUL HIKMAH KEDUNG MALING SOOKO MOJOKERTO. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Strategi Pembelajaran Guru Agama Terhadap Nilai Akhlaq Alkarimah Pesrta Didik Di Madrasah Aliyah Darul Hikmah Kedung Maling Sooko Mojokerto sangatlah berpengaruh dengan erat dan mempunyai keterkaitan dalam belajar santi atau siswa di Madrasah Aliyah, tujuan penelitian ini untuk mengetahui adakah pengaruh antara Strategi Pembelajaran Guru Agama dengan Nilai Akhlaq Alkarimah Pesrta Didik Di Madrasah Aliyah Darul Hikmah tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan Uji analisis product moment. Dalam penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu variabel Strategi Pembelajaran Guru Agama (x), dan Nilai Akhlaq Alkarimah Pesrta Didik Di Madrasah Aliyah Darul Hikmah (y). Dari data penelitian memperoleh harga koefisien korelasi sebesar 0,973 dengan signifikansi sebesar 0,000. Berdasarkan data tersebut, maka dapat dilakukan pengujian hipotesis, Pada kasus ini terlihat bahwa koefisien korelasi adalah 0,973 dengan signifikansi 0,000. Karena nilai signifikansi < 0,05 maka Ho ditolak, Ha diterima artinya ada pengaruh yang signifikan antara Strategi Pembelajaran Guru Agama Terhadap Nilai Akhlaq Alkarimah Pesrta Didik Di Madrasah Aliyah Darul Hikmah. Berarti terdapat pengaruh antara Strategi Pembelajaran Guru Agama Terhadap Nilai Akhlaq Alkarimah Pesrta Didik Di Madrasah Aliyah Darul Hikmah . Kata Kunci : Strategi Pembelajaran Guru Agama, Nilai Akhlaq Alkarimah Pesrta Didik Di Madrasah Aliyah Darul Hikmah, pengaruh.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General)
B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Program Pasca Sarjana
Program Pasca Sarjana > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 31 Dec 2022 02:49
Last Modified: 31 Dec 2022 02:49
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2589

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats