Yusuf, Faisol Ampri (2021) UPAYA GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MEMBENTUK AKHLAQUL KARIMAH SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-HIDAYAH PAGOTAN PETERONGAN JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Pendekatan ini merupakan suatu proses pengumpulan data secara sistematis dan intensif untuk memperoleh pengetahuan tentang upaya pendidikan agama Islam dalam pembentukan akhlaqul karimah siswa di MTS Al-Hidayah Pagotan. Berdasarkan data penelitian dan analisis yang dilakukan maka dapat disimpulkan langkah-langkah yang dilakukan guru pendidikan agama Islam dalam pembentukan akhlaqul karimah siswa di MTS Al-Hidayah Pagotan yaitu membaca (do’a bersama) pada pagi hari sebelum pelajaran pertama dimulai, shalat jama’ah dhuhur pada berakhirnya jam pelajaran, melakukan kegiatan peringatan hari besar Islam (PHBI), melaksanankan istighosah setiap menjelang ujian semester dan pemeriksaan tentang tata tertib. Adapun factor pendukung dan penghambat guru pendidikan agama Islam dalam pembentukan akhlaqul karimah siswa MTS Al-Hidayah Pagotan yaitu adanya kesadaran dari para siswa, adanya kebersamaan dalam diri masing-masing guru dalam pembentukan akhlaqul karimah siswa, adanya motivasi dan dukungan dari orang tua. Sedangkan yang menjadi factor penghambat adalah latar belakang siswa yang kurang Mochammad Irfan Efendi 2 VOLUME 0 NOMOR 0 mendukung, lingkungan masyarakat (pergaulan) yang kurang mendukung dan pengaruh dari tayangan televise atau media cetak. Kata kunci: Upaya Guru PAI, Membentuk Akhlaqul Karimah Siswa
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > B Philosophy (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 28 Jul 2022 04:30 |
Last Modified: | 28 Jul 2022 04:30 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2475 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |