Fidiana, Avina (2021) Implementasi Model Cooperative Learning Dengan Strategi Berkirim Salam dan Soal Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Di Miss Bandung III Diwek Jombang. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran Aqidah Akhlak materi disiplin dan mandiri dengan menerapkan Model Cooperative Lerning dengan Strategi Berkirim Salam dan Soal. Penelitian ini dilaksanakan karena hasil belajar siswa masih rendah. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak dua siklus sesuai dengan model Kurt Lewin. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V MISS Bandung III Diwek Jombang sebanyak 25 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancaran, tes dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pada tahap pra siklus, 10 siswa tuntas dengan rata-rata 66,3 dan Persentase ketuntasan 40% Pada tahap siklus 1 hasil belajar siswa mengalami peningkatan dengan nilai rata-rata 71,2 dengan persentase ketuntasan 64% dan siklus 2 meningkat dengan persentase 92% dengan rata-rata 82,4 hasil penelitian menunjukan bahwa pembelajaran dengan menggunakan Model Cooperative Learning dengan Strategi Berkirim Salam dan Soal dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V MISS Bandung III Diwek Jombang. Kata Kunci: Cooperative learning, strategi berkirim salam dan soal, hasil belajar, Aqidah Akhlak
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 26 Feb 2022 02:56 |
Last Modified: | 26 Feb 2022 02:56 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2404 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |