Masyhudi, Masyhudi (2021) Implementasi Media Dakota Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Matematika di Madrasah Ibtidaiyah Al-Falah Trawasan Sumobito Jombang. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan Penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran Matematika materi KPK dan FPB di MI Al-Falah Trawasan Sumobito Jombang. Penelitian ini dilaksanakan karena hasil belajar siswa sangat rendah. Penelitian ini menggunkan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak 2 siklus sesuai dengan model Kurt Lewin. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IV MI Al-Falah Trawasan Sumobito Jombang yang berjumlah 18 siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah Flow Model. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, tes, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembelajaran Matematika dengan menggunakan media dakota dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran matematika materi KPK dan FPB di MI Al-Falah Trawasan Sumobito Jombang. Dibuktikan pada tahap pra siklus rata-rata nilai siswa mencapai 43,9 dan ketuntasan siswa hanya 1 siswa. Pada tahap siklus I rata-rata nilai siswa mencapai 70,9 dan ketuntasan siswa mencapai 8 siswa dan siklus II meningkat dengan nilai rata-rata siswa mencapai 95 dan tingkat ketuntasan siswa sebanyak 17 siswa. Kata Kunci: Media Dakota, Hasil Belajar, KPK dan FPB, Matematika
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 26 Feb 2022 02:53 |
Last Modified: | 26 Feb 2022 02:53 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2403 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |