Analisis Miskonsepsi Siswa Menggunakan Three Tier Test Pada Materi Trigonometri

OKTAVIANI, YESSY (2019) Analisis Miskonsepsi Siswa Menggunakan Three Tier Test Pada Materi Trigonometri. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan miskonsepsi siswa menggunakan three tier test pada materi trigonometri. Karena itu penelitian ini termasuk penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pada penelitian ini diambil dua subjek, dengan kategori miskonsepsi yaitu, miskonsepsi klasifikasional, miskonsepsi korelasional, dan miskonsepsi teoritikal. Pengumpulan data dilakukan dengan cara three tier test dan wawancara. Secara umum hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah 1) miskonsepsi klasifikasional yang terjadi meliputi kesalahan mendedukasikan soal dalam bentuk gambr, 2) miskonsepsi korelasional yang terjadi meliputi kesalahan dalam menuliskan rumus yang tepat dan kesalahan menentukan hubungan antara konsep, 3) miskonsepsi teoritikal yang terjadi meliputi kesalahan dalam menjelaskan fakta-fakta dalam beberapa rumus. Kata Kunci: Analisis, Miskonsepsi, Three Tier Test, Soal Trigonometri

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: K Law > K Law (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 04 Jan 2022 04:42
Last Modified: 04 Jan 2022 04:42
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2381

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats