Wulandari, Endah Tri (2021) Implementasi Media Game Box Peta Perkalian Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Matematika Di Madrasah Ibtidaiyah Nurul Hidayah Kejagan Trowulan Mojokerto. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan Implementasi penelitian ini adalah bagaimana penerapan media game box peta perkalian sebagai upaya meningkatkan hasil belajar siswa kelas III pelajaran matematika materi perkalian di MI Nurul Hidayah Kejagan Trowulan Mojokerto. Penelitian dilaksanakan karena hasil belajar siswa rendah. Penelitian menggunakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan sebanyak dua siklus sesuai dengan model Kurt Lewin. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas III A sebanyak 31 siswa. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawamcara, tes dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah flow model. Hasil penelitian menunjukkan bahwa implementasi media game box peta perkalian dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas III A MI Nurul Hidayah Kejagan Trowulan Mojokerto. Dapat dijelaskan pada tahap pra siklus, 14 siswa tuntas dengan dengan rata-rata 59,67 dan prosentase ketuntasan sebanyak 45%. Pada tahap siklus 1 hasil belajar siswa mengalami peningkatan dengan rata-rata 79,35 dengan prosentase 70,96% dan siklus 2 juga meningkat rata-rata 94,51 dengan prosentase 96,7% Kata Kunci: Media Game Box Peta Perkalian, Hasil Belajar, Perkalian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 23 Dec 2021 02:55 |
Last Modified: | 23 Dec 2021 02:56 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2334 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |