Rohmah, Afifatur (2020) PENGARUH STATUS SOSIAL EKONOMI ORANGTUA SISWA TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DALAM MATA PELAJARAN FIQIH DI MADRASAH TSANAWIYAH MIFTAHUL ULUM DERO KESAMBEN JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini menyajikan tentang Pengaruh Status Sosial Ekonomi Orangtua Siswa terhadap Prestasi Belajar siswa dalam mata pelajaran Fiqih di MTs Miftahul Ulum Dero Kesamben Jombang. Tujuan dari penelitian ini adalah (1) Untuk mendeskripsikan status sosial ekonomi orangtua siswa MTs Miftahul Ulum Dero kesamben jombang.(2) Untuk mendeskripsikan prestasi belajar mata pelajaran fiqih siswa MTs Miftahul Ulum Dero. (3) Untuk mendeskripsikan pengaruh status sosial ekonomi orangtua siswa terhadap prestasi belajar dalam mata pelajaran fiqih di MTs Miftahul Ulum Dero Kesamben Jombang. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah angket, wawancara dan dokumentasi. Data yang dikumpulkan dianalisis menggunakan rumus product moment dengan langkah menggunakan SPSS for windows. Dan hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa tidak ada pengaruh status sosial ekonomi orang tua dengan prestasi belajar mata pelajaran Fiqih di MTs Miftahul Ulum Dero Kesamben Jombang, karena koefesien nilai r hitung = 0,061. Kata Kunci: Status Sosial Ekonomi, Prestasi Belajar
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 30 Jun 2021 01:17 |
Last Modified: | 18 Feb 2024 06:52 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2280 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |