ANALISIS MODEL TEMPAT DUDUK BERDERET TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS 8 DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 JOMBANG

Habibah, Ismiatul Nur (2020) ANALISIS MODEL TEMPAT DUDUK BERDERET TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS 8 DI MADRASAH TSANAWIYAH NEGERI 2 JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui analisis model tempat duduk berderet terhadap motivasi belajar siswa kelas 8 Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Jombang. Jenis penelitian termasuk penelitian lapangan (Field Research) dengan pendekatan kualitatif menggunakan pendekatan yang berorientasi pada gejala atau fenomena bersifat alami dan sesuai dengan kenyataan. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 8 Madrasah Tsanawiyah Negeri 2 Jombang. Peneliti menggunakan teknik analisis data kualitatif berupa deskriptif yaitu gambaran terhadap suatu gejala yang juga menjawab pertanyaan sehubungan dengan suatu subjek penelitian. Langkah-langkah dalam analisis data kualitatif adalah 1) Reduksi data, 2) Display data, dan 3) Kesimpulan dan verifikasi. Pada hasilnya setiap deret mempunyai motivasi belajar yang berbeda-beda. Pada deret pertama siswa lebih memperhatikan guru saat mengajar, pada deret kedua tengah siswa pada awalnya memperhatikan guru, akan tetapi tidak lama kemudian terpengaruh teman dan akhirnya kekurangan konsentrasi belajar. Pada deret belakang siswa lebih banyak kehilangan konsentrasi belajar karena menganggap guru tidak terlalu memperhatikan. Kata Kunci: Analisis, Model Tempat Duduk, Motivasi Belajar

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: B Philosophy. Psychology. Religion > BL Religion
Divisions: Fakultas Agama Islam
Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 23 Feb 2021 02:07
Last Modified: 23 Feb 2021 02:30
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/2102

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats