PENGARUH WORD OF MOUTH DAN EXPERIENTAL MARKETING DALAM MENIGKATKAN JUMLAH PENGGUNA PRODUK POND’S PADA SANTRIWATI DARUL ‘ULUM

AMINI, FAUZIAH (2015) PENGARUH WORD OF MOUTH DAN EXPERIENTAL MARKETING DALAM MENIGKATKAN JUMLAH PENGGUNA PRODUK POND’S PADA SANTRIWATI DARUL ‘ULUM. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (231kB) | Preview

Abstract

Komunikasi pemasaran memiliki peranan penting dalam memberikan keberadaan sebuah merek di mata konsumen. Keefektivan komunikasi pemasaran mampu melahirkan presepsi konsumen terhadap baik dan tidaknya sebuah produk. Tidak hanya itu pemasar juga selalu memberikan kontribusinya dalam memasarkan produk melalui sebuah iklan hingga tampilan kemasan produk. Darul ‘Ulum merupakan pesantren modern yang mempunyai santri dari beberapa penjuru wilayah indonesia, dan sebagian santri Darul ‘Ulum di dominasi lebih banyak santriwati dari pada santriwan. Hal ini sesuai dengan segmen Pond’s yaitu perempuan usia remaja hingga dewasa. Oleh karena itu penelitian ini bertujuan untuk menganalis dan mengetahui apakah strategi Word Of Mouth dan Experiental Marketing mampu meningkatkan jumlah pengguna produk pond’s pada santriwati Darul ‘Ulum. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif dengan pendekatan survey. Populasinya adalah santriwati Darul ‘Ulum dengan menetapkan pengambilan sampel di Asrama Astri III Nusantara. Teknik sampling yang digunakan adalah teknik purposive sampling dengan pengambilan sampel yaitu 60 santriwati pengguna produk pond’s. sedangkan, untuk teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda dengan dua predictor diperoleh hasil sebagai berikut, uji secara parsial diperoleh nilai t hitung untuk X1 = 1.004 X2 2.753, artinya variabel independent X1 tidak berpengaruh dan variabel X2 berpengaruh terhadap variabel Y, maksudnya bahwa variabel Word Of Mouth (X1) tidak berpengaruh dalam meningkatkan jumlah pengguna produk pond’s pada santriwati Darul ‘Ulum dan variabel Experiental Marketing (X2) berpengaruh dalam meningkatkan jumlah pengguna produk pond’s pada santriwati Darul ‘Ulum.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Social Sciences > HM Sociology
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi
Fakultas Ilmu Administrasi > S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: M Kirom
Date Deposited: 19 Nov 2015 06:42
Last Modified: 19 Nov 2015 06:42
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/191

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats