SUNIA, SUNIA (2015) PENGARUH “COSTUMER INTIMACY” TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI SWALAYAN BRAVO JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.
|
Text
BAB I.pdf Download (166kB) | Preview |
Abstract
Loyalitas pelanggan menjadi elemen penting dalam mempertahankan maupun menumbuh kembangkan perusahaan. Loyalitas dapat dibangun dengan menciptakan intimacy kepada pelanggan (Customer Intimacy), Salah satu perusahaan yang bisa dikatakan menerapkan Customer Intimacy yaitu Swalayan Bravo Jombang, Bentuk Costumer intimacy ini dapat dilihat dari pelayanan lebih yang diberikan oleh para pelayan atau karyawan Bravo Jombang, Salah satunya adalah ke ramah tamahan para karyawan nya, selain itu kesigapan para karyawan dalam menangani konsumen yang mengalami masalah ketika melakukan pembelian di swalayan bravo jombang dan lain sebagainya, Konsep ini diterapkan agar para konsumen yang berbelanja di Swalayan Bravo Jombang ini merasa puas, dan ketika seorang konsumen tersebut merasakan kepuasan , maka jelaslah konsumen tersebut akan melakuka pembelian lagi dan lagi di Swalayan Bravo Jombang tersebut, Pembelian yang dilakukan secara berulang inilah bisa dikatakan seorang konsumen tersebut loyal, sehingga terciptalah loyalitas. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Costumer Intimacy terhadap loyalitas pelanggan secara parsial dan simultan di Swalayan Bravo Jombang. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif, dengan populasi para pengunjung Swalayan Bravo Jombang yang kemudian di ambil sample berdasarkan teori yang dinyatakan oleh Roscou dalam Sugiyono bahwa sample yang baik adalah antara 300-500 sehingga diambil sample sebanyak 100 responden. Tekhnik sampling yang digunakan adalah Accidental Sampling. Tekhnik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana. Yang diuji dengan menggunakan uji parsial (uji t) yang diperoleh nilai t hitung untuk X (Costumer Intimacy )=10,758 yang artinya variabel independent berpengaruh secara signifikan terhadap variabel Y (Loyalitas Pelanggan). Untuk mengetahui kontribusi yang dapat diberikan adalah dengan melihat nilai koefisien determinasi diperoleh sebesar 0,537 artinya 53,7% tingkat loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh costumer intimacy dan sisanya sebesar 46,3% dipengaruhi oleh variabel variabel lain yang tidak diteliti oleh penulis dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Administrasi Fakultas Ilmu Administrasi > S1-Ilmu Administrasi Bisnis |
Depositing User: | M Kirom |
Date Deposited: | 19 Nov 2015 06:29 |
Last Modified: | 19 Nov 2015 06:29 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/187 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |