PENGARUH LIFESTYLE, RELIGIUSITAS, DAN TRUST TERHADAP RE-PURCHASE SHOPEE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PESANTREN TINGGI DARUL ‘ULUM JOMBANG

KHULUD, KHULUD (2019) PENGARUH LIFESTYLE, RELIGIUSITAS, DAN TRUST TERHADAP RE-PURCHASE SHOPEE PADA MAHASISWA UNIVERSITAS PESANTREN TINGGI DARUL ‘ULUM JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Saat ini Lifestyle sudah mempengaruhi kehidupan sosial, namun setiap makhluk memiliki Religiusitas dalam diri masing-masing dimana memenuhi peranan sesuai ajaran agama, serta bagaiamana seseorang dapat percaya (Trust) untuk melakukan pembelian secara virtual sehingga hal tersebut mempengaruhi pembelian ulang (Re-Purchase). Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Lifestyle, religiusitas, dan trust terhadap Repurchase Shopee pada Mahasiswa UNIPDU jombang. Penelitian ini menggunakan teknik sampling yang digunakan nonprobability sampling dan pendekatan kuantitatif, kemudian diambil sampel menggunakan accindental sampling. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 95 responden. Data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan software IBM SPSS 23. Hasil perhitungan regresi linear berganda Berdasarkan dari hasil uji t diketahui bahwa variabel bebas lifestyle secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang (repurchase) konsumen dengan Thitung 4.736. Demikian juga variabel bebas trust secara parsial berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang (repurchase) konsumen dengan Thitung 3.077. dan secara parsial variable religiusitas tidak berpengaruh dan signifikan terhadap minat pembelian ulang (repurchase) dengan Thitung -1.346 lebih rendah dari ttabel 1.986. dan berdasarkan uji F diketahui bahwa nilai signifikansi < 0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa lifestyle, religiusitas dan trust secara simultan berpengaruh signifikan terhadap minat pembelian ulang (repurchase) konsumen dengan FHitung 38.938.. Untuk perusahaan Shopee kedepannya, agar dapat mempertahankan kemudahan dalam penggunaan aplikasi dan meningkatkan sistem keamanan dalam fitur – fitur aplikasi agar meningkatkan kepercayaan konsumen untuk melakukan pembelian ulang. Kata kunci: lifestyle, religiusitas, trust, dan repurchase

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis dan Bahasa
Fakultas Bisnis dan Bahasa

?? 1 ??
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 25 Nov 2019 03:51
Last Modified: 25 Nov 2019 03:51
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1762

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats