PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU (KCP) JOMBANG

Khasanah, Uswatun (2019) PENGARUH KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPUASAN NASABAH PT BANK SYARIAH MANDIRI KANTOR CABANG PEMBANTU (KCP) JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Kualitas layanan merupakan salah satu faktor kunci keberhasilan bank syariah sebagai perusahaan jasa, karena tidak ada yang lebih penting lagi bagi suatu bank syariah menempatkan masalah kepuasan terhadap nasabah melalui layanan sebagai salah satu komitmen bisnis. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jombang. Jenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif, populasinya adalah nasabah yang menggunakan jasa PT Bank Syariah Mandiri Kantor Cabang Pembantu (KCP) Jombang dengan jumlah 16.639 nasabah yang kemudian diambil sampel melalui rumus slovin dengan kesalahan 10% diperoleh sampel sebesar 100. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling dengan metode sampling insidental. Teknis analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dengan diperoleh hasil sebagai berikut, uji parsial (uji t) t hitung sebesar 5.169 dengan signifikansi 0,00. Nilai t hitung (5.169) > t tabel (1,660) dengan nilai signifikansi 0,00 < 0,05. Nilai positif yang dimiliki oleh koefisien pada nilai t menunjukan bahwa terdapat pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan nasabah. Untuk mengetahui kontribusi yang dapat diberikan adalah dengan melihat nilai koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,206 atau setara dengan 20,6% yang berarti variabel kualitas pelayanan mempunyai pengaruh sebesar 20,6% terhadap variabel kepuasan nasabah dan sisanya yakni sebesar 79,4 % dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci : kualitas layanan, kepuasan nasabah

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis dan Bahasa
Fakultas Bisnis dan Bahasa

?? 1 ??
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 25 Nov 2019 03:31
Last Modified: 25 Nov 2019 03:31
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1753

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats