PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PADA PT. ANTA UTAMA TOUR & TRAVEL DI KEDIRI

Anita, Nur (2015) PENGARUH PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TIKET PADA PT. ANTA UTAMA TOUR & TRAVEL DI KEDIRI. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum.

[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (234kB) | Preview

Abstract

Sekarang ini banyak bermunculan penjualan tiket baik online maupun manual dalam merebut pangsa pasarnya, terutama tiket pesawat, kereta api, maupun tiket kapal laut. Berbagai jenis tipe dan model tiket kendaraan darat,udara,maupun laut, hampir setiap orang memiliki, keinginan yang berbeda –beda dalam memilih pilihan yang diinginkannya. Melihat hal itu strategi pemasaran pun yang dilakukan perusahaan penjualan tiket juga sangat berbeda dalam meningkatkan pangsa pasarnya antara penjual satu dengan yang lain, dengan tujuan untuk mempromosikan produk barang agar bisa dikenal dan sampai dibenak para konsumen. Jenis penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan survey, populasinya adalah seluruh konsumen yang membeli tiket di PT. Anta Utama Tour & Travel di Kediri. Lalu yang dijadikan sebagai sampel sesuai dengan teknik nonprobability sampling yaitu jenis Accidental Sampling, dimana yang dijadikan sampel bagi mereka yang kebetulan saja bertemu dengan peneliti kemudian diambil sampel melalui 50 orang dengan dasar penelitian dikatakan layak dan memenuhi syarat jika sampel penelitian antara 30-500 orang ( sugiyono, 2007:19). Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda dengan menguji secara parsial saja dan diperoleh nilai t hitung untuk X1 = 0.616 X2 = 0.459 variabel X1 dan X2 berpengaruh secara bersama-sama terhadap variabel Y. Kemudian uji yang kedua diperoleh nilai T hitung untuk X1 = 3.872 X2 = 2.955 artinya variabel independent berpengaruh secara parsial terhadap variabel Y. Sedangkan untuk variabel dominan terdapat pada variable X1 yaitu biaya dengan nilai T-hitung sebesar 3.872 probabilitas 0,000. Untuk mengetahui kontribusi yang dapat diberikan adalah dengan melihat nilai koefisien determinasi diperoleh nilai sebesar 0,446 artinya 44.6% sedangkan sisanya sebesar 55.4% dipengaruhi oleh variabel lain

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Divisions: Fakultas Ilmu Administrasi
Fakultas Ilmu Administrasi > S1-Ilmu Administrasi Bisnis
Depositing User: M Kirom
Date Deposited: 19 Nov 2015 04:05
Last Modified: 19 Nov 2015 04:05
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/172

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats