PENGARUH FANATISME, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI MERCHANDISE SEPAK BOLA PADA JOMBER CURVA NORD SUPORTER KLUB PSID JOMBANG

Iswahyudi, Mokhamad (2019) PENGARUH FANATISME, HARGA, DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI MERCHANDISE SEPAK BOLA PADA JOMBER CURVA NORD SUPORTER KLUB PSID JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

PSID Jombang merupakan sebuah klub di kota kecil di jawa timur yaitu kabupaten Jombang yang berdiri pada tahun 1953 dengan nama Persatuan Sepakbola Indonesia Djombang (PSID). PSID mempunyai suporter yang berjuluk Jomber merupakan singkatan dari Jombang Bersatu, dan Jomber Curva Nord adalah salah satu suporter PSID yang mayoritas suporternya mendiami tribun utara stadion. Jomber Curva Nord identik dengan kultur Ultras. Dengan bertambahnya antusias suporter, pihak JCN membentuk divisi merchandise untuk memfasilitasi suporter dalam mencari merchandise/ aksesoris klub. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh fanatisme, harga, dan kualitas produk terhadap minat beli merchandise sepak bola pada Jomber Curva Nord suporter klub PSID Jombang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif, yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Teknis analisa data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Teknis analisa data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Dalam pengujian hipotesis diperoleh nilai thitung untuk Fanatisme (X1) = 2,252 berpengaruh positif terhadap minal beli merchandise, Harga (X2) = (-2,153) berpengaruh negatif terhadap minat beli merchandise, Kualitas Produk (X3) = 2,377 berpengaruh positif terhadap minat beli merchandise. Variabel fanatisme, harga, dan kualitas produk berpengaruh secara signifikan terhadap minat beli merchandise sepak bola. Sedangkan hasil uji hipotesis secara simultan diperoleh nilai Fhitung 5,339 > Ftabel 2,87. Yang berarti secara simultan variabel bebas (fanatisme, harga, dan kualitas produk) berpengaruh secara simultan terhadap minat beli merchandise sepak bola. Kata kunci : Fanatisme, Harga, Kualitas Produk, Minat Beli

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis dan Bahasa
Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 07 Nov 2019 02:18
Last Modified: 07 Nov 2019 02:18
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1643

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats