Agustin, Naning (2019) PENERAPAN MEDIA TANGGA PELANGI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG SISWA KELAS III PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA DI MADRASAH IBTIDAIYAH NGEMBEH NGUMPUL JOGOROTO JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berhitung pengukuran panjang dan berat mata pelajaran matematika melalui media tangga pelangi. Yang dilaksanakan selama dua siklus. Subjek penelitian terdiri dari siswa kelas III MI Annashiriyah Ngembeh Ngumpul Jogoroto Jombang sebanyak 31 siswa. penelitian ini dilaksanakan karena siswa kurang mampu dalam berhitung pengukuran panjang dan berat sebab guru hanya menggunakan metode ceramah. Penelitian ini menggunakan analisis data flow model dan data yang yang dikumpulkan bersal dari observasi, wawancara, dokumentasi dan test. Pada tahap pra siklus hanya 5 siswa yang mampu dengan presentase ketuntasan sebesar16,12% dan rata- rata klasikal sebanyak 49,7. Hasil siklus 1 terdiri dari 15 siswa dengan presentase sebesar 48,38% dan rata- rata klasikal sebesar 67,74. Sedangkang pada siklus 2 mencapai 100% ketuntasan siswa dengan ratarata klasikal sebesar 85,16. Dapat disimpulkan bahwa pembelajaran matematika materi pengukuran panjang dan berat dengan menggunakan media tangga pelangi dapat meningkatkan kemampuan berhitung pengukuran panjang dan berat padasiswa kelas IIIMI Annashiriyah Ngembeh Ngumpul Jogoroto Jombang. Kata kunci: Tangga Pelangi, Kemampuan Berhitung,Panjang dan Berat, Matematika.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Guru MI |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 05 Nov 2019 02:14 |
Last Modified: | 05 Nov 2019 02:14 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1628 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |