Hidayah, Nurul (2019) IMPLEMENTASI METODE SOROGAN DALAM PEMBELAJARAN FIQIH DI MADRASAH DINIYAH TARBIYATUNNASYI’IN PACULGOWANG DIWEK JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantren Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Tujuan utama dalam penelitian ini adalah untuk mendiskripsikan metode sorogan dalam pembelajaran fiqih di Madrasah Tarbiyatunnasyi’in Paculgowang Diwek Jombang. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yang bermaksud untuk menggambarkan, mengungkap, dan menjelaskan implementasi metode sorogan dalam pembelajaran fiqih di madrasah Tarbiyatunnasyi’in Paculgowang Diwek Jombang. Dalam penelitian ini untuk memperoleh data dan informasi dilapangan, peneliti cenderung menggunakan metode wawancara secara langsung dengan dewan guru dan siswa di madrasah Tarbiyatunnasyi’in Paculgowang, Diwek Jombang dan observasi, yang dilakukan dari pengamatan langsung kelapangan, untuk mendapatkan informasi yang valid . Dokumentasi , Merupakan mencari data melalui buku-bukudan agenda yang lainnya.Teknik analisis data yaitu menggunakan Reduksi data, Penyajian Data Penarikan Kesimpulan . Berdasarkan dari hasil penelitian, implementasi metode sorogan dalam pembelajaran fiqih di Madrasah Tarbiyatunnasyi’in Paculgowang Diwek Jombang . Pelaksanaan pembelajaran fiqih dengan metode sorogan dapat dikatakan mengalami keberhasilan hal ini, dapat dibuktikan dengan berdasarkan nilai rata-rata pelajaran fiqih siswa yang menunjukan kenaikan. Kata kunci: Metode Sorogan, Pembelajaran Fiqih.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BV Practical Theology > BV1460 Religious Education |
Divisions: | Fakultas Agama Islam Fakultas Agama Islam > S1-Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 03 Nov 2019 03:26 |
Last Modified: | 03 Nov 2019 03:26 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1608 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |