ROHMAH, MIFTAHUR (2018) RANCANG BANGUN SISTEM INFORMASI MONITORING TUMBUH KEMBANG ANAK BERBASIS WEB DAN ANDROID DI TK AS-SALAMAH JOMBANG. Other thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
TK As-Salamah Jombang merupakan sebuah lembaga pendidikan formal PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) yang mempunyai tugas dalam mengawasi pertumbuhan dan perkembangan anak didiknya sesuai dengan standarisasi nasional PAUD. Selain wali kelas atau guru, orang tua juga mempunyai peran penting sebagai tim pendidik anak di rumah dalam proses monitoring tumbuh kembang anak. Selama ini bentuk pelaporan pertumbuhan dan perkembangan anak dari wali kelas kepada orang tua yaitu berupa laporan tertulis (raport) yang diberikan dalam kurun waktu semester atau 6 bulan sekali. Hal tersebut tentu membutuhkan waktu yang relatif lama, sedangkan pertumbuhan dan perkembangan anak masa usia TK (balita) perlu diketahui oleh orang tua setiap hari. Berdasarkan hal tersebut, maka dalam penelitian ini diusulkankanlah sebuah sistem yang dapat melakukan proses monitoring tumbuh kembang anak yang dapat diakses oleh orang tua secara real time. Sistem informasi ini dikembangkan menggunakan metode waterfall. Dirancang menggunakan perancangan UML dan dibangun menggunakan bahasa pemrograman PHP database MySQL untuk platform web serta B4A dan JSON untuk platform android. Para pengguna dapat mengakses informasi mengenai tumbuh kembang anak sekaligus melihat pengumuman, catatan dari wali kelas serta feedback dari orang tua. Kata Kunci : Sistem Informasi Monitoring, Tumbuh Kembang Anak, PHP, MySQL, B4A, JSON.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | Q Science > QA Mathematics > QA76 Computer software |
Divisions: | Fakultas Sains dan Teknologi Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 30 Dec 2018 06:22 |
Last Modified: | 30 Dec 2018 06:22 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1465 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |