PERBEDAAN METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING DENGAN METODE PEMBELAJARAN EKSPOSITORI TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA

SHOFIANA, SHOFIANA (2018) PERBEDAAN METODE PEMBELAJARAN MIND MAPPING DENGAN METODE PEMBELAJARAN EKSPOSITORI TERHADAP MINAT BELAJAR MATEMATIKA SISWA. Other thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui ada atau tidak Perbedaan Minat Belajar Matematika Siswa Menggunakan Metode Mind Mapping dengan Metode Pembelajaran Ekspositori. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA MAN 2 Jombang yang terdiri dari 3 kelas. Sampel diambil dengan cara teknik purposive sampling. Kelas XI IPA 1 sebagai kelas Eksperimen sebanyak 30 siswa dan kelas XI IPA 3 sebagai kelas Ekspositori sebanyak 30 siswa. Instrumen untuk mengumpulkan data pada penelitian ini berupa angket. Desain penelitian ini adalah eksperimen semu (quasi experiment reseach). Teknik analisis data menggunakan uji-t (independent samples T-test). Pengolahan data menggunakan aplikasi SPSS. Taraf signifikansi adalah =0,05. Hasil pengolahan uji t yaitu 0,001 < 0,05. Jadi dapat disimpulkan bahwa ada perbedaan antara metode pembelajaran Mind Mapping dengan metode pembelajaran ekspositori terhadap minat belajar matematika siswa. Kata Kunci : minat belajar, metode pembelajaran Mind Mapping dan metode pembelajaran ekspositori

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: L Education > L Education (General)
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan > Pendidikan Matematika
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 30 Dec 2018 04:18
Last Modified: 30 Dec 2018 04:18
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1405

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats