PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE XIAOMI

MUSTOFA, AGUS ARIES (2018) PENGARUH WORD OF MOUTH COMMUNICATION (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HANDPHONE XIAOMI. Other thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Word of mouth adalah usaha meneruskan informasi dari satu konsumen ke konsumen lain (www.womma.com, 2007). Dalam dunia bisnis word of mouth adalah tindakan konsumen memberikan informasi kepada konsumen lain dari seseorang kepada orang lain (antar pribadi) non komersial baik merek, produk maupun jasa (Ali Hasan 2010). Word of mouth adalah kegiatan pemasaran yang memicu seorang konsumen untuk membicarakan, mempromosikan, merekomendasikan hingga menjual merek suatu produk kepada konsumen lainnya (Sumardy dkk, 2011:71). Penelitian bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh word of mouth communication (wom) terhadap keputusan pembelian handphone xiaomi. Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif, dengan word of mouth sebagai variabel bebas (X) dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat (Y). Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah sampel sebanyak 30 orang. Teknik analisis yang di gunakan analisis regresi linier sederhana. Berdasarkan uji t di peroleh nilai thitung variabel word of mouth sebesar 4,464 dan ttabel sebesar 2,042 yang berarti H0 di tolak dan H1 di terima. Sehingga dapat dikatakan bahwa variabel word of mouth berpengaruh terhadap keputusan pembelian handphone xiaomi. Kata kunci : word of mouth,keputusan pembelian,handphone xiaomi

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis dan Bahasa
Fakultas Bisnis dan Bahasa

?? 1 ??
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 27 Nov 2018 02:17
Last Modified: 27 Nov 2018 02:17
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1354

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats