PENGARUH BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH UNIVERSITAS PESANTREN TINGGI DARUL ULUM JOMBANG SEBAGAI PILIHAN STUDI LANJUT

Arif, Ahmad (2018) PENGARUH BAURAN KOMUNIKASI PEMASARAN TERHADAP KEPUTUSAN MAHASISWA MEMILIH UNIVERSITAS PESANTREN TINGGI DARUL ULUM JOMBANG SEBAGAI PILIHAN STUDI LANJUT. Other thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum.

Full text not available from this repository.

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh tingginya tingkat persaingan antar perguruan tinggi swasta di Jombang yang sangat ketat dalam meningkatkan jumlah penerimaan mahasiswanya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Bauran Komunikasi pemasaran terhadap keputusan Mahasiswa memilih Unipdu sebagai pilihan studi lanjut yang terdiri dari Periklanan, Promosi Penjualan, Hubungan Masyarakat, Penjualan Personal, Pemasaran Langsung, Pemasaran via Internet terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilakukan di Unipdu Jombang. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian asosiatif, yang bertujuan untuk mengetahui hubungan antara dua variabel atau lebih. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan proportionate stratified random sampling dengan jumlah sampel sebanyak 265 responden. Teknis analisa data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Dalam pengujian hipotesis secara parsial diperoleh nilai t-hitung untuk X1 = 0,984, X2 = 0,665, X3 = 1,701, X4 = 0,978 dan X5 = 0,369 kurang dari nilai t-tabel 1,969 yang berarti bahwa variabel Periklanan, Promosi penjualan, Hubungan masyarakat, Penjualan personal, dan Pemasaran Langsung tidak berpengaruh secara signifikan, sedangkan variabel X6 = 7,372 yang berarti variabel Pemasaran via Internet berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan mahasiswa memilih Unipdu sebagai pilihan studi lanjut. Sedangkan hasil uji hipotesis secara simultan diperoleh nilai Fhitung 32,018 > Ftabel 2,249 yang berarti seluruh variabel bebas berpengaruh secara simultan terhadap variabel terikat. Kata Kunci : Pemasaran Jasa, Bauran Komunikasi Pemasaran, Keputusan Pembelian.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Bisnis dan Bahasa
Fakultas Bisnis dan Bahasa > Administrasi Bisnis
Depositing User: Iqbal Iqbal
Date Deposited: 26 Nov 2018 06:25
Last Modified: 26 Nov 2018 06:25
URI: http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1347

Actions (login required)

Downloads

Downloads per month over past year

View Item View Item
View My Stats