Sholicah, SitiLailati Umirnattus (2018) PENGARUH HARGA, KEPERCAYAAN, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEWS (OCRs) TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PADA SITUS E-COMMERCE LAZADA.CO.ID. Other thesis, Universitas Pesantran Tinggi Darul 'Ulum.
Full text not available from this repository.Abstract
Perkembangan bisnis online di Indonesia semakin pesat, hal ini menandakan era pemanfaatan teknologi informasi sudah mulai diakui keberadaannya. Mudahnya akses internet baik melalui wifi ataupun perangkat gadget memudahkan masyarakat untuk mengakses informasi mengenai suatu produk atau jasa yang dicarinya. Banyak sekali orang-orang yang memanfaatkan teknologi informasi pada saat ini. Seperti halnya bisnis-bisnis online dan banyaknya situs-situs e-commerce atau online market yang ada di Indonesia.Hal ini juga disebabkan karena perkembangan internet dan adanya perubahan perilaku konsumen. Perubahan perilaku masyarakat dalam e-commerce merupakan tantangan tersendiri bagi perusahaan agar dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumennya. Dengan adanya media teknologi akan berdampak pada kepercayaan, harga, dan online customer reviews untuk mempengaruhi minat beli konsumen pada situs e-commerce. Penelitian ini bertujuan seberapa besar variabel harga, kepercayaan, online customer reviews dapat mempengaruhi minat beli konsumen pada situs ecommerce Lazada.co.id. pendekatan kuantitatif. Populasi penelitian adalah orang yang pernah mengunjungi pada situs online Lazada. penulis mengambil populasi menurut data iPrice pada bulan April-Juni 2017 yakni dengan jumlah pengunjung 58.333.000 orang. Kemudian diambil sampel sebanyak 400 responden dengan tingkat kesalahan 5% dengan menggunakan teknik accidental sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah Analisis Regresi Berganda dengan pengujian SPSS. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel harga tidak brpengaruh secara signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai thitung 0,779 signifikasi 0,425, selanjutnya varibel kepercayaan signifikan terhadap minat beli konsumen dengan nilai thitung8,603 dan signifikasi 0,000. Sedangkan varibel online customer reviews mempengaruhi minat beli konsumen karena nilai thitung4,711 dan signifikasi 0.000. Kata Kunci: Harga, Kepercayaan, Online Customer Reviews (OCRs), Minat Beli
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Bisnis dan Bahasa Fakultas Bisnis dan Bahasa ?? 1 ?? |
Depositing User: | Iqbal Iqbal |
Date Deposited: | 26 Nov 2018 06:17 |
Last Modified: | 26 Nov 2018 06:17 |
URI: | http://eprints.unipdu.ac.id/id/eprint/1344 |
Actions (login required)
Downloads
Downloads per month over past year
View Item |